Sabtu, 08 Juli 2017

Teknik Memproduksi Minyak Lintah Yang Betul

Ada beberapa cara membuat minyak lintah. Kali ini Saya bakal menuliskannya tambah melalui blog Minyak Lintah ini yang aslinya ditulis oleh kaum sahabat blogger, kemudian dikutip kembali serta dirangkum maka itu menjadi kurang lebih versi cara dalam menciptakan minyak lintah.



Cara menghasilkan minyak lintah pertama:

Siapkan bahan utama untuk membuat minyak lintah yaitu kira-kira lintah yang bisa kalian cari pada rawa hutan berpaya atau cari langsung ke penjual lintah. Siapkan juga tempat pengorengan / logam apa-apa aja yang penting cepat panas bahwa terkena cahaya matahari. Selanjutnya taruhlah lintah-lintah yang telah dalam siapkan tadinya kedalam wajan penggorengan. Setelah itu jemur di tempat yang terbentur matahari langsung. Biarkan aja sampai-lintah ini meleleh dan menjadi minyak.

Cara menghasilkan minyak lintah ke 2:

Cara menghasilkan minyak lintah ini bertolak pada informasi dari blog Kamis Sore yang mana resepnya adalah secara cara menyiapkan buah nyiur tua, dan kemudian kelapa mereka diberi terowongan sekiranya lintah bisa merasuk. Selanjutnya tuntunan 7 upaya lintah ke dalam nyiur tersebut, dan kemudian tutup lubang tersebut dengan kain kasa, oleh karena itu Minyak lintah asli Papua ada udara masuk namun si lintah tidak mampu keluar. Singkat kelapa ini kurang lebih selama masa 1 kamar pada tempat yang tenang. Nah, nanti di dalam kelapa, mereka lapar dan walhasil memakan sesama teman oleh karena itu tersisalah wahid ekor lintah terkuat. Selanjutnya dia hendak memakan kelapa. Setelah satu bulan, berikan lintah itu dengan meretakkan kelapa itu secara hati-hati. Sementara tersebut siapkan pula seng alias bahan senar yang sudah biasa dijemur di panasnya matahari. Letakan lintah tersebut dalam seng ini dengan status dimiringkan. Siapkan juga wadah untuk menyemburi minyak lintah. Saat lintah diletakan di seng genting, maka minyak akan keluar dan menyerap ke pelindung. Sekarang kita sudah mempunyai minyak lintah dan rampung digunakan.

Cara membuat minyak lintah ke tiga:

Ambilllah 2 termuda belut, dan kemudian dipotong kepalanya, ambil kepalanya saja. Memanaskan kedua tua-tua belut ini di buat api mencapai berbatas hangus serta menjadi liang. Lalu digerus sampai menjadi bubuk yang sangat mendalam. Sediakan pula 10 s/d 20 ekor lintah serta beberapa pupus benalu arun. Selanjutnya tumbuk benalu mereka. Lalu tumbukan tersebut disaring dan diambil sarinya sekadar, kurang lebih seperempat cangkir. Campurkan bahan itu dengan bubuk kepala belut tadi. Tambahkan pula dengan sedikit minyak kelapa hijau atau minyak kemiri. Lalu kemudian aduk hingga rata, lalu campurkan lintah tadi & aduk mencapai berbatas rata, dulu dipendam. Manfaatkan bahan ramuan berminyak itu untuk mengurut ini. Cara mengurutnya dari atas di pucuk ini yaitu merayau menurun. Lelet pengurutan mungkin 10 menit. Lakukan cara ini hingga satu kalendar penuh, umumnya hasilnya sudah nampak & memuaskan, menghasilkan ini akan semakin mengembung dan longgar.

referensi:
http://www.minyaklintahaslipapua.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Lintah_dan_pacet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar