Sabtu, 08 Juli 2017

Resep Menghasilkan Kue Nastar Lembut dan Sedap

Sebelumnya saya sudah sudah berbagi resep bolu setum yang so delicious agaknya. Dan kesempatan ini kita akan mencoba menghasilkan kue yang mengingatkan member pda hari lebaran, adalah kue nastar.

Ya, kue yang wahid ini memiliki ciri khas, yaitu selai nanas di dalamnya. Ada pun yang memakai selai bluberi, stroberi dan lain sebagainya. Kue ini berbentuk bulat dan lazimnya terdapat topping diatasnya, sebagaimana potongan timpang atau kismis.

Kata nastar sendiri bersumber dari tata susila belanda, ialah ananas serta tart yang artinya tart nanas. Makanan kecil ini merupakan salah satu spesies kue yang paling banyak digemari terutama pada hari-hari raya, seperti Lebaran, Natal, serta juga tahun baru Imlek.

Membuat Selai Nanas serta Olesan untuk Nastar

Pertama-tama, masak terlebih dahulu nanas yang telah diblender/ diparut, kayu manis dan cengkeh hingga larutan menyusut. Kemudian masukkan gula pasir, lalu aduk sampai selai sebagai padat dan dapat dibuat.

Langkah lalu kemudian adalah secara membentuk selai tadi sebagai bulatan-bulatan dengan ukuran cocok selera anda. Jangan mendirikan selai terlalu besar, sebab akan menyebabkan selai menongol dan membuat kulit nastar menjadi bertas.

Untuk olesannya, masukkan 2 buah asfar telur dan tambahkan 1/2 sendok teh air & 1/2 centong madu, lantas aduk sampai tercampur latar.

Membuat Risa Nastar

Strategi selanjutnya yaitu membuat risa nastar. Sodorkan masukkan margarin, gula patut, butter, & vanila pati ke di dalam wadah (mangkok mixer), lalu kocok mempergunakan mixer sejenang saja, yang penting kocokan tercampur papar. Lanjutkan dengan memasukkan kuning telur satu per wahid.

Setelah ini, masukkan ikatan tepung terigu dan susu bubuk sekutil demi sedikit, kemudian campur adonan menggunakan sendok kayu/ spatula hingga tercampur rata.



Selanjutnya, naikkan sedikit adonan untuk disusun. Untuk sisanya (adonan B), silakan dibungkus dengan plastik wrap dan masukkan di dalam kulkas.

Giling luluhan dengan ketebalan kira-kira 1/2 cm. Pra menggiling kocokan, jangan meleng memberikan asas plastik dalam kedua bingkai. Cetak melingkar dengan gelas berdiameter kira-kira 5 cm. Kemudian naikkan satu bagian, isi secara selai dan bentuk kuat.

Lakukan langkah yang sama seperti pada publikasi 5, lalu tata segala adonan yang sudah diberi selai dan dibentuk pusang tadi di atas loyang yang bertapak kertas roti/ kertas minyak. Kemudian masukkan juga di dalam lemari pendingin.

Ambil adonan yang belum dibentuk (adonan B) lalu lakukan seperti yang terdapat pada publikasi 5.

Kalau seluruh luluhan sudah dibentuk dan diberi selai, silakan masukkan seluruhnya ke di dalam kulkas serta tunggu lalu 1/2 weker Resep Kue Nastar agar adonan terakhir yang member buat tadi agak lelet berada dalam kulkas.

Kemudian, panaskan oven dengan temperatur 150 derajat celcius.

Curahkan nastar atas kulkas dan panggang sepanjang kurang lebih 20 menit. Bila oven yang anda gunakan menyandang ukuran yang lumayan luas, anda dapat memanggang segala adonan nastar sekaligus. Akan tetapi jika tidak, silakan anda panggang terlebih dahulu luluhan nastar yang pertama, dan kemudian dilanjut beserta adonan nastar yang kedua.

Panggang sepanjang kurang lebih 20 menit, lalu keluarkan nastar dari oven dan tan- lupa olesi pemukaan nastar. Selanjutnya, masukkan kembali di dalam oven dan tunggu selama 15 menit hingga warna segi nastar asfar kecoklatan.

Keluarkan dari oven, dinginkan, serta santap kue nastar buatan anda rapi keluarga tercinta.

Well, hendaknya anda makbul membuat kue nastar yang lezat tersebut. Kabari yah kalau makbul buatnya.

referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=Z1kn5zYMTNQ
https://id.wikipedia.org/wiki/Nastar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar