Kamis, 27 Juli 2017

Daftar Tempat Wisata dalam Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota wujud wisata dalam Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik sekalipun mancanegara. Tinggal di potongan selatan Propinsi Jawa Sentral, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Selain sebagai tujuan wisata, Puri gudeg Yogya merupakan satu diantara kota tujuan para praja untuk bersekolah, karena banyaknya universitas atau perguruan tinggi ternama yang berada pada Yogyakarta, sebagaimana Universitas Gadjah Mada (UGM).

Berikut diartikan sebagai daftar Obyek Wisata di Yogyakarta yang selalu ramai dan mengelokkan sering dikunjungi oleh para wisatawan:

1. Jalan Malioboro

Malioboro merupakan nama urut-urutan yang menyimpangkan terkenal dalam Yogyakarta yang menjadi salah satu tujuan tetap bagi wisatawan jika tiba ke Yogyakarta, bahkan dalam berfoto di penanda jalan ini saja, para wisatawan harus antri dengan yang lainnya. Jalan Malioboro mengijabkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang tiada habisnya. Di siang perian, Anda dapat menemui penjual berbagai macam pakaian, tas, sandal, ketelitian tangan, aksesoris, berbagai orang batik dan barang lain lainnya pada sepanjang jalan ini, berbeda dengan pada malam hari, pemandangan akan terbatas berubah secara hadirnya karet penjual makanan lesehan yang siap menyenangkan para pecinta kuliner

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan sesi dari bertautan candi Hindu terbesar pada Indonesia, yang berlokasi lebih kurang 17 km dari pusat kota Yogyakarta, kompleks candi ini mampu dicapai dengan transportasi biasa berupa bus dan sepi di halte prambanan. Candi yang berketinggian sekitar 47 m itu, telah dinyatakan UNESCO serupa salah satu warisan kebudayaan globe padat tahun 1991. Candi ini padat dengan relief yang diukir mengelilingi wujud candi serta menceritakan mengenai kisah Ramayana. Candi Prambanan menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia untuk berkunjung ke Indonesia, terutama ke tempat wisata di Jogja metropolis Yogyakarta.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak pada Kota Magelang, tetapi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta tentu memasukkan Candi Borobudur di dalam ruang tempat yang harus dikunjungi selama piknik di Yogyakarta. Candi yang berlokasi lebih kurang 40 km dari pusat kota Yogyakarta ini adalah salah satu pesan sejarah yang paling termashur di jagat, dan yaitu salah satu tempat yang menyimpangkan menarik untuk dikunjungi. Candi Borobudur memang mampu membuat siapa selalu yang melihatnya berdecak tertegun, selain bentuk arsitekturnya yang indah, menyeluruh relief yang ada di candi Borobudur mencerminkan anutan sang Budha. Bangunan parlente candi Borobudur dibagi sebagai 3 tolok ukur, yaitu Kamadhatu, Rupadhatu & Arupadhatu.

4. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu terletak di daerah Asli - Kaliurang, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Museum ini mengucapkan tentang pranata dan nasib para ningrat dinasti Mataram beserta kumpulan bermacam-macam menggambar (baik seperti Yogyakarta mau pun Surakarta), di dalam museum ini juga menyalurkan tokoh-tokoh raja beserta getah perca permaisurinya dengan berbagai macam pakaian yang dikenakan setiap harinya.



5. Goa Pindul

Menyusuri waduk dengan jalan karet kiranya sudah dianggap hal yang biasa, akan tetapi jika sungai itu menusuk di dalam goa, tentu mau menjadi lain ceritanya dan akan jadi pengalaman seru yang meninabobokan dan merisaukan dengan bergelap-gelapan di dalam goa. Sensasi wisata seperti itulah yang di tawarkan sama Goa Pindul. Goa Pindul terletak di Desa Gelaran, Bejiharjo, Gunungkidul - Yogyakarta. Selama 30 - 45 menit, karet wisatawan akan diajak menjejaki sungai pada gelapnya goa sepanjang 300 m dengan menggunakan jalan karet dan pelampung.

referensi:
https://explorewisata.com/2017/07/tempat-wisata-di-jogja.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar