Sabtu, 24 Juni 2017

Tips Menyeleksi Susu Murni yang Sehat

Susu merupakan satu diantara minuman merenovasi di bumi. Banyak orang menunggu minuman yang satu tersebut karena selain rasanya yang enak, susu juga memiliki kandungan gizinya yang amat bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri susu sangat mudah ditemukan dengan bermacam-macam olahan yang ditawarkan, sejak susu larutan murni, susu kental manis hingga susu bubuk. Selain itu getah perca produsen pun menawarkan bermacam-macam macam berbagai macam rasa dan gizi terusan untuk mempesona minat konsumen.

Tapi tahukah anda daripada berbagai macam olahan tadi, susu seperti apakah yang paling baik? Bila kita runut, susu cair asli adalah susu yang mengelokkan baik soalnya tidak mengalami perubahan poin yang begitu derastis dari proses pengolahannya. Unik dengan susu kental pantas dan susu bubuk yang pengolahannya lebih panjang & membutuhkan bahan tambahan selama proses pengolahan yang mengakibatkan susu spesies tersebut perut gizinya telah jauh berbeda dengan kondisi aslinya. Akan amat disayangkan kalau nutrisi elok yang dimiliki oleh susu tidak bisa termanfaatkan dengan baik.

Namun mengkonsumsi susu kental manis atau pun susu pati tidaklah salah, karena umumnya susu jenis ini dirasa lebih mudah penyimpanannya & memiliki selang penyimpanan yang relatif kian panjang jika dibandingkan secara susu rapun murni.

Perlakuan susu redup murni kadang harus kian hati - hati sebab susu spesies ini gampang sekali tua bila tidak tertangani dengan tepat. Bersama-sama penulis kemukakan tips - tips memilih susu larutan murni yang sehat.

Apabila susu rapun murni tersebut sudah dikemas dengan cantik, maka pilihlah kemasan yang kondisinya tetap baik (tidak peyok ataupun menggembung) sesuatu ini dalam mengantisipasi tidak adanya kuman buruk yang berkembang di dalam susu cair kemasan.



Seleksi susu selongsong yang disimpan dalam perangkat pendingin sebab pada penyimpanan seperti itu pertumbuhan bakteri akan lebih terhambat sehingga susu lebih langgeng. Susu yang belum dibuka kemasannya dan disimpan di mesin pendingin bisa bertekun hingga selang 6 bulan, sedangkan susu yang telah pernah dibuka kemasannya kalau disimpan di dalam mesin pendingin hanya siap bertahan gak lebih daripada 2 hari, sedangkan susu yang telah dibuka & tidak disimpan dalam perabot pendingin sepantasnya dikonsumsi gak lebih daripada 2 weker setelah susu dibuka.

Perhatikan tanggal kadaluarsa dan kandungan gizi susu yang ada dalam label, sesuaikan beserta kebutuhan dikau.

Setelah paket dibuka, cek dengan mengamati kondisi susu cair. Susu cair yang baik bercorak putih susu (tidak terlalu kekuningan), sanding, tidak menggumpal, tidak beraroma asam, dan apabila dituang dalam kaca maka menumpang pada pagar gelas.

Serta susu segar jogja bila susu cair yang anda konsumsi ialah susu murni dari gembala, ada baiknya untuk dimasak terlebih dahulu dalam menghilangkan bakteri patogen yang ada, secara cara dipanaskan (jangan sampai mendidih, karena justru hendak merusak kandungan protein yang ada pada susu murni) hingga muncul lapisan busa lemak /foam dan level seperti jaring - jaring susu.

Semoga tips lalu dapat mencampur pengetahuan & dapat membantu para pembaca untuk kian selektif di memilih susu yang sejahtera.

referensi:
http://www.susumurnijogja.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Susu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar