Kamis, 08 Juni 2017

Membuat Kue Kastengel Spesial Renyah serta Enak

Asal-usul segala sesuatu itu Makanan kecil Kastengel serta dari mana asalnya dengan Resep Kastengel Ncc pasti gak dapat tersua dengan keaslian yang terdaya, namun terselip beberapa alasan yang menyebarkan bahwa Kue Kastengel bermula dari Belanda. Hal tersebut berdasarkan daripada nama Kue Kastengel tersebut sendiri, omongan kaas serta stengels yang berasal mulai bahasa Belanda. Kaas berarti keju & stengels berguna batangan. Maka dari itu disebut kaasstengels atau batangan keju & sekarang dikenal dengan Kastengel.

Di Belanda, kue kaasstengels ini tidak sependek yang Negara Indonesia tapi panjangnya mirip mistar, sekitar 30 centimeter. Kue Kastengel benar digemari anak-anak dan manusia dewasa karena rasanya yang gurih dan sangat kering. Selain segak juga ditemui kandungan gizi yang indah di dalam Kue Kastngel plus terbuat dari bahan-bahan yang punya kandungan gizi yang indah pula.

Kastengel adalah sepakat kue lasak yang dipanggang di oven. Bentuknya sebesar jari kita dengan lama sekitar 5 cm. Adonannya mirip dengan adonan nastar. Bedanya, luluhan kastengel mempergunakan keju & akan lebih enak bahwa kita mempergunakan keju tua renta atau keju ayam dr Belanda. Kalau bisa keju Edam ataupun Gouda yang tua dan berbentuk sebagaimana bola bowling dengan level lilin sakit bulan. Rasanya, pahit-pahit gurih tapi lezat.



Pada Indonesia Makanan kecil Kastengel menjadi salah satu kue yang tentu ada dihari besar diantaranya hari Lebaran karena kecuali rasanya yang enak, bentuknya yang imut dan tampilannya terlihat menawan serta lewah, sehingga tidak sedikit yang menyediakan Kue Kastengel di rumahnya. Selain gemar dan kecil, ternyata Makanan kecil Kastengel juga memiliki perut gizi yang baik bagi tubuh, sebab terbuat dari bahan-bahan yang bermutu dan bergizi pula.

Meskipun tidak pada hari buntal, tidak ada salahnya anda menyuguhkan Kue Kastengel untuk hari-hari anda ongkang-ongkang kaki[ki] dengan pasar atau rombongan di wisma. Kami dengan berbagi trik dan strategi dalam mengarang Kue Kastengel dalam Kiat Kue Kastengel yang unik renyah serta gurih. Silahkan simak resep berikut ini.

Cara Membuat Kue Kastengel:

Kocok butter, margarin, garam, kaldu ayam kanji, menggunakan mixer kecepatan pada itu hingga latar.

Masukkan asfar telur mono persatu, baur kembali hingga rata.

Mengayak terlebih dahulu tepung & susu, kemudian masukkan kedalam adonan sedikit demi lumayan sambil terus di kacau rata.

Masukkan keju parmesan / edam / gouda yang telah diparut, aduk mencapai berbatas rata.

Giling adonan setebal 0, 8 cm. Potong-potong dengan luasan kira-kira berjarak 5 centimeter & lebar 0, 8 cm.

Singkat adonan yang sudah dibentuk ketika atas loyang yang telah di olesi segelintir margarin.

Padu 1 kuning telur pada 1 sdm madu utk bahan olesan. Olesi setiap adonan pada bahan olesan, lalu taburkan keju cheddar parut diatasnya sesuai selera anda.

Panggang sampai remaja pada oven dengan temperatur 160-170 tengah kurang lebih 30 menit atau sampai matang.

Setelah mendetail dinginkan terlebih dahulu kastengel di untuk rak kawat atau diamkan di loyangnya hingga mendingin, baru ketika masukkan di dalam toples.



Demikian Cara Membuat & Resep Makanan kecil Kastengel daripada kami, mudah-mudahan anda sanggup membuatnya secara hasil yang memuaskan pun.
referensi :
makanbesar.com/resep-kastengel-ncc/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar