Kamis, 11 Mei 2017

Morfologi & Penggolongan Bunga Sepatu

Sesudah itu ulasan menggoleng Morfologi, Pembagian, Ekologi Bunga Sepatu.

a. Ilmu bentuk kata

Bunga terdiri dari 5 helai insang kelopak yang dilindungi sama kelopak tambahan(epicalyx) sehingga wujud seperti http://www.ceritayuk.com/klasifikasi-dan-morfologi-bunga-sepatu/ 2 lapis pelupuk bunga. Kekuasaan bunga berisi dari 5 lembar alias lebih apabila merupakan hibrida. Tangkai putik berbentuk bumbung panjang dikelilingi tangkai pati berbentuk oval yang mengucur serbuk sari. Biji terdapat dalam buah nyata kapsul berbilik lima. Sekar berbentuk terompetdengan diameter komplemen sekitar 5 cm. lalu 20 centimeter. Putik (pistilum) menjulur di luar dari dasar bunga. Komplemen bisa mekar menghadap ke atas, ke pangkal, atau menghadap ke lis. Pada biasanya, tanaman merayu steril serta tidak menghasilkan buah (Anonim, 2011).

b. Klasifikasi

Adapun klasifikasi kembang sepatu dari sisi Plantamor, 2011 adalah guna berikut:

Kingdom: Plantae

Divisi: Spermatophyta

Mutu: Dicotyledoneae

Paham: Malvales

Famili: Malvaceae

Kerabat: Hibiscus

Species: Hibiscus rosa-sinensis

c. Kosmos

Hibiscus rosa-sinensis (kembang sepatu) dapat tumbuh pada zona tropis serta subtropis, menggunakan ketinggian merebut 1. 700 meter dalam atas pernukaan laut. Type tanah yang dapat ditumbuhi oleh kembang sepatu adalah tanah sendat dan berbatu-batu, banyak mengandung unsur unsur dengan kelembaban berkisar rumpang 31-33%. Curah hujan yang dibutuhkan berpendar antara 670-4. 200 mm per tahun, suhu berpendar antara 26-30°, pH zona berkisar antara 5, 5. Daerah penyebarannya yaitu India danTiongkok (Morton, J. 1987).

d. Sistem medis

Insang, bunga, dan akar Hibiscus rosa-sinensis terdapat flavonoida. Yang samping hal itu daunnnya pun mengandung saponin dan polifenol, bunga terdapat polifenol, akarnya juga terdapat tanin, saponin, skopoletin, cleomiscosin A, & cleomiscosin C. Daun Hibiscus rosa-sinensis berkhasiat sebagai obat demam saat anak-anak, obat batuk, dan obat sariawan. Daun Hibiscus rosa-sinensis bermakna sebagai obat demam saat anak-anak, obat batuk, serta obat sariawan. Ekstrak etanolik bunga kembang sepatu juga dilaporkan dapat meritul kadar kolesterol darah total dan menyuratkan kadar gula darah (Sachdewa A, and Khemani LD, 2003).

e. Nilai komersial

Hibiscus rosa-sinensis (kembang sepatu) banyak dimanfaatkan sebagai tumbuhan hias sebab bunganya yang sangat mempesona. Selain ini, Martha Tilaar sendiri dan lalu mengeluarkan 4 produk yang mengandung konsentrat bunga kembang tapal kuda ini. Keempat produk tersebut adalah night cream yang juga mengandung inti madu, serta produk UV Whitening yang lain seperti mask cream, night cream, dan facial scrub yang tentunya setiap barang tersebut masing-masing mempunyai sistem jual (Van Steenis, 2000).

referensi:
http://www.ceritayuk.com/klasifikasi-dan-morfologi-bunga-sepatu/
https://id.wikipedia.org/wiki/Morfologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar