Rabu, 26 April 2017

Kepentingan serta Peranan Function Generator

Blog Post
Function Generator adalah alat ukur elektronik yang merupakan, atau membuat gelombang berbentuk sinus, segitiga sama kaki, ramp, gatra aspek empat, & bentuk gelombang pulsa.

Function generator berisi dari generator utama serta generatormodulasi. Generator Utama menyediakan gelombang output sinus, ruang, atau gerak segitiga secara rangkuman frekwensi 0, 01 Hz sampai 13 MHz. Generator modulasi menghasilkan bentuk gelombang rongga, kotak, dan segitiga dengan rangkuman frekwensi 0, 01 Hz datang 10 kHz. Generator petunjuk input bisa digunakan sejajar Amplitudo Modulation (AM) ataupun FrequensiModulation (FM). Selubung (envelope) AM dapat diatur mulai 0% mencapai berbatas 100%; FM dapat diatur frekwensi pembawanya hingga ±5%. Function Generatorumumnya menghasilkan saluran pada kitaran 0, 5 Hz sampai 20 Mhz atau semakin tergantung rancangan pabrik pembuatnya. Frekuensi yang dihasilkan dapat dipilih dengan memutar-mutar tombol batas ukur frekuensi (frequency range).



Amplitudo sinyal yang dapat diatur berkisar jurang 0, 1V - 20 Vp-p (tegangan puncak di puncak) penetapan tanpa bagasi, dan 0, 1 V - 10Vp-p (Volt peak topeak/tegangan tertinggi ke puncak) dengan tanggungan sebesar 50Ω. Output utama ditetapkan oleh SYNC Output. Gambar 47 memperlihatkan salah satu bentuk Function Generator yang dimaksud.

Generator fungsi (function generator) juga memiliki pengertian sebuahinstrumen terandalkan yang memberikan suatu alternatif beberapa kerangka gelombang yang frekwensi-frekwensinya diatur sepanjang ikhtisar (range) yang lebar. Bentuk-bentuk yang lazim digunakan adalah sinusoida, segitiga siku-siku, persegi, serta gigi gergaji. Frekuensi susunan - kerangka gelombang yang ada dapat mampu diatur atas http://canelectronic.com sati hertz sampai sejumlah ratus kilokertz (kHz) apalagi sampai megahertz (MHz). generator fungsi pun bagian dari peralatan / software tes coba elektronik yang diterapkan untuk mengatur gelombang listrik. Gelombang itu bisa sering kali atau mono kali yang dalam kejadian ini serupa sumber sebab diperlukan, mengacu pada internal maupun eksternal. Potongan lain dari generator kegunaan adalahsub-sistem yang menyediakan output sebanding tentang beberapa input fungsi matematika. Contohnya, output berbentuk kesebandingan dengan pokok kuadrat atas input. Instrumen seperti itu dikenakan dalam orde pengendali sasaran dan komputer pangku analog.



Generator fungsi menyerupai umumnya membuahkan gelombang segitiga sebagai pendek dari semata outputnya. Segitiga siku-siku ini dihasilkan oleh kapasitor yang dimuat dan dicopot secara berulang-ulang dari sumber arus persis. Hal tersebut menghasilkan ramp voltase mengajak dan berkurang secara linier. Ketika voltase output meraih batas atas dan garis bawah, reaksi pemuatan serta pelepasan dibalik menggunakan komparator. menghasilkan getaran segitiga linier. Dengan gelombang yang heterogen dan luasan kapasitor, saluran yang eksentrik dapat dihasilkan.

Output Jalan Sinus

Distorsi harmonik Semuanya (Total harmonic Distortian - THD) gerak sinus utama, termasuk seloroh dan harmonik, lebih yuwana 0, 5% dari 10 Hz. terlintas 50 kHz lebih raksasa 30 dB dibawah dasarnya dari 50 kHz sampai 13 MHz. Distorsi modulasi gelombang sinus lebih kecil 2% THD dari 10 Hz sampai 10 kHz.

Output Riak Kotak

Sistem RMS secara simetrik (50%) duty cycle) bentuk getaran sama menggunakan nilai tertinggi. Waktu bertambah atau susut lebih mungil 18 ns antara 10% dan 90% gelombang output kotak p-p. Simpangan atas pengaturan amplitudo akhir kerangka gelombang kotak setelah overshoot, akan tidak lebih daripada ±10% prestise a kh i r. Output Getaran Segitiga Nilai RMS bentuk gelombang segitiga sama sisi adalah 0, 557 kesempatan nilai kulminasi. Ramp segitiga menyimpang gak kurang daripada 1% dr nilai total puncak di puncak ramp.

referensi:
http://canelectronic.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar