Kamis, 02 Februari 2017

Tips Menyeleksi Busur Panah Paling Baru

Busur panah dan anak panah adalah senjata yang biasa diterapkan orang-orang dulu untuk bertabrakan atau berburu hewan yang hutan, akan tetapi sekarang panah sudah tidak lagi digunakan untuk untuk berperang / berburu, memanah kini tutup menjadi satu diantara cabang ragam raga yang dipertandingkan dalam ajang olahraga tingkat kawasan, nasional & internasional.

Belakangan ini kursus olahraga memanah memang juga ngetrend, kecuali itu saya sebagai muslim, kita diperintahkan oleh Rasulullah SAW utk belajar memanah selain berenang dan berkuda. Bagi hamba belajar memanah adalah olahraga elit soalnya biayanya yang cukup muluk, belum juga peralatannya sekaligus mahal, jalan satu-satunya semoga bisa memahirkan memanah diartikan jual beli busur panah sebagai dengan berlatih sendiri menggunakan peralatan yang tentunya ciptaan sendiri agaknya.

Pemanah perintis dalam latihan panahan kudu mengetahui serta mencoba cara memasang utas yang benar pada Busur panah. Cara memasang tali yang betul penting sungguh, yaitu supaya busur bukan patah dan nocking point berada saat posisi yang benar. Terdapat dua cara memasang senur

1. Ragam dorong terima (push pull)

6382179032810936048.png

Metode yang ada dipakai dalam busur yang lurus dan melengkung. Saluran dipasang dengan tepat dalam notch daripada sisi Busur sebelah pangkal yang dibiarkan tenang. Tangan yang wahid menarik unit tengah bususr keluar, sedangkan tangan yang lain mendorong utk memaksa sebelah busur kearah bawah. Saat lengkungan diperoleh, jari harus menyumbat ujung tali untuk penakik Busur atas (notch).

Tali yang sudah dipasang harus diperiksa yaitu dalam keadaan natural dengan bususr. Pemanah harus hati-hati di menggunakan metode ini, soalnya jika jangka mendorong tdk hati-hati tangan bisa tergelincir, akibatnya bususr bisa terbang ke kepil dan bisa

2. Metode Tindak Strategi

Menempatkan kepak bawah di depan salah satu suku dan tali bususr beruang diantara kaki yang lain. Pemanah manarik kepak bagian buat maju dalam atas paha dan masukkan tali mencapai berbatas takik dalam ujung sayap. Kelemahan ragam ini pemanah cenderung kadang kala menarik sayap bagian untuk kea rah badan sebagai suatu strip lurus beserta tali bususr dan Busur melengkung mengacu pada alami.


referensi:
http://www.utsmaniarchery.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Busur_panah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar