Rabu, 01 Februari 2017

Tips Rekreasi Murah Di Lombok Untuk Pertama Kali

Bukan rahasia lagi lamun Lombok hal itu tidak musnah indah atas Pulau Dewata (Bali), terutama cenderung kian tenang dalam destinasi wisata dibanding Bali yang sudah terlalu crowded. Ternyata kalo kita target backpacker ke Lombok, upah yang dibutuhkan tidak penuh, kita bisa menikmati indahnya Gili Paket Liburan Lombok Trawangan dengan budget di bawah Rp 1 juta. Sasaran tips murah backpackeran ke Lombok, simak saja postkita berikut ini.

Kalo kalian dr Jakarta / Bandung, naiklah kereta malam ke Terminal Lempuyangan Yogyakarta dan lanjutkan perjalanan esok paginya menunggangi kereta ekonomi Sri Tanjung. Dengan 50. 000 Rupiah saja, Sri Tanjung mau membawa kalian sampai ke Banyuwangi, Jawa Timur. Prosesi panjang yang ada akan benar melelahkan karena memakan zaman 14 beker di bagi rel medium.

Kreta Bara Sri Tanjung

Sesampainya di Stasiun Banyuwangi sekitar weker 22. 00, bersantailah sejenak. Sepanjang jalan setapak dari stasiun ke pesanggrahan banyak tempat makan yang cukup sederhana dan terselip beberapa pendek marketuntuk memunuhi bekal peranti perjalanan backpacker ke Lombok kalian. Tak perlu tergesa-gesa untuk menyebrang ke Bali karena bakal sia-sia pula, mengingat bus yang menuntun kalian mulai Gilimanuk di Padang Bai baru terdapat jam 02. 30 awal.



Ketika peniti jam mengisyaratkan pukul 23. 30 barulah kalian naik kapal bagi menyebrangi Selat Bali. Mengerti, beli karcis di loket resmi saja, toh harganya cuma 6. 000 Yen saja. Perjalanan ferry dari Ketapang ke Gilimanuk pas singkat sama sekali setengah jam, turun mulai ferry kalian bisa lari ke Stasiun Gilimanuk.

Demikian masuk ke terminal kalian langsung dihadang oleh banyak calo bus yang merusakkan tiket. Disini terjadi tawar-menawar, jika kalian jago mensyaratkan kalian sanggup mendapatkan pajak 40. 000 Rupiah dalam bus yang bakal mengantar kalian ke Padang Bai. Kalian kudu ekstra halus di sini, kalian harus kontrol di rumah pengumuman apa pun nama bus dengan tuntutan Padang Bai (bus bertambah jam 02. 30). Jika salah, kalian akan dinaikan bis di Terminal Ubung, Denpasar. Yang Ubung kalian harus merindukan bus yang ke Dataran Bai. Memiliki, sama pula ujung-ujungnya turun bus itu juga.

Pesanggrahan Padang Bai Bali

Kalian akan tiba di Pesanggrahan Padang Bai sekitar jam 07. 00 pagi tarikh. Santai aja, ga usah terburu-buru soalnya tiap weker ada ferry yang jadi mengantar menyeberang. Jadi kalian bisa menelaah sarapan terlebih dahulu. Bila sudah benar2 siap serta perut terisi barulah kalian membeli tiket penyeberangan pada tarif lebih kurang 36. 000 Rupiah, tegak belinya ritualistis ya tanpa bikin super calo. Pelancongan ferry atas Padang Bai ke Pelabuhan Lembar Lombok memakan tenggat sekitar 4-5 jam. Saat perjalanan yang cukup periode tersebut sanggup kalian manfaatkan dengan turun main di bahtera sambil menunggu kapal terlintas pada terus hari.

Yang Pelabuhan Serpih kalian hendak dikejar-kejar oleh banyak supir mobil carteran. Disini pantas pandai tawar-tawaran lagi, tergantung destinasi mana di Lombok yang bakal kalian tuju. Kalian bisa minta menemani ke Pesisir Senggigi yang terkenal menggunakan sunset-nya yang spektakuler tersebut, atau di Terminal Roda jika kalian mau main di tengah Kota Mataram.

Demikian tips liburan murah ke Lombok untuk kawan yang target berpetualang di sana bagi pertama kali, semoga bisa bermanfaat buat kalian yang lumayan berencana ke Lombok pada waktu muka.

referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=SRDW_4R-mJs
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar