Selasa, 24 Januari 2017

Tips Belajar Bahasa Inggris Secara Menonton Film

Waktu wejangan, saya mempunyai teman yang jago banget berbahasa Inggris. Saking jagonya, bahasa Inggrisnya selancar kode Indonesianya, lho.

Saya oleh sebab itu penasaran, apa pun, sih, rahasianya? Sampai unik ketika, saya melihat dia nonton film sambil menirukan dialog dari film mereka. Katanya, dia sering berbuat hal http://www.moviedramaguide.top ini. Hmmm... ternyata belajar bahasa Inggris juga bisa tandus film, ya.

Sejak ini, saya pun mulai mencontek metode sahabat saya itu.

Nah, pada waktu kamu juga tertarik mencari ilmu bahasa Inggris lewat film, saya rela sharing beberapa langkahnya, nih, supaya “proses belajar” awak efektif menumbuhkan skill, & kamu nggak sekedar seharga nonton.

1. Ganti subtitle bahasa Indonesia ke di dalam bahasa Inggris

Mungkin kamu sudah terbiasa nonton film dengan subtitle bahasa Indonesia, agar sampeyan bisa pikiran betul pada jalan ceritanya.

Nah, waktu ini coba, deh, tonton film-yang sudah sempat kamu tonton sebelumnya, beserta subtitle bahasa Indonesia-dengan subtitle bahasa Inggris. Dengan cara ini, sampeyan akan memahirkan pengucapan bervariasi kata dalam bahasa Inggris, terutama kicauan yang rumpang kamu dengan-dengar dalam dialog standar sehari-hari. Kamu pun jadi sanggup memperbaiki pengucapan kata yang selama ini salah engkau ucapkan, karena kamu melihat contoh sebutan dari sang aktor.

Selain itu, secara membaca subtitle dalam kaidah Inggris, awak juga dapat mencatat terminologi yang belum kamu terpelajar artinya, dulu kamu mencekau tahu berarti setelah menonton.

2. Buktikan tonton film tanpa subtitle

Saat pertama-tama mencoba nonton film Barat tanpa subtitle, mungkin rasanya seperti lost in space, ya. Gelisah banget! Tetapi jangan sinambung menyerah sungguh, gaes, soalnya langkah berikut adalah sesi dari penelaahan kamu. Secara menonton film tanpa subtitle sama sekali, pegiat kamu maka dipaksa dalam memahami persepakatan tanpa pertolongan.

Awalnya, barangkali kamu sama sekali sanggup mengambil 1-2 kata dalam ahad kalimat. Nggak apa-apa, gaes. Kamu siap ulang dialognya berkali-kali datang kamu betul-betul paham segala sesuatu yang dikatakan oleh si aktor. Sampeyan juga dapat menggunakan earphone, supaya dialognya lebih tentu.

3. Terapkan cara yang sama untuk berbagai genre film

Film bergenre romantis biasanya lebih gampang dipahami, soalnya dialog-dialognya memakai kata-kata yang umum. Bertentangan dengan film action ataupun science fiction yang seringkali menggunakan kosakata yang semakin formal alias spesifik.

6312995228020189234.jpg

Selain itu, perundingan dalam film action pun seringkali nggak begitu puguh, karena bercampur dengan bermacam-macam efek tanggapan.

Artinya, di setiap genre film akan menganjurkan kamu tantangan yang berbeda-beda. Kalau sasaran betul-betul menjulang skill sampeyan, rutin tunduk film pada genre yang beraneka macam akur.


referensi:
http://www.moviedramaguide.top
https://id.wikipedia.org/wiki/Film

Tidak ada komentar:

Posting Komentar