Rabu, 04 Januari 2017

Teknik Menciptakan Lagu yang Bernilai

Pernahkah sampeyan merasa adem? Pernahkan awak merasa tiada yang memperdulikan kamu juga? atau kiranya kamu geger saat ini?

happy-woman-listening-to-music-headphone

Apabila kamu diartikan sebagai orang yang kreatif dan cerdas, paling utama berjiwa seni, kamu piawai saja gundah dan berduka, tapi apabila kamu perdata dengan keadaanmu, keadaannmu yang menyedihkan ini akan memerankan sebuah anugerah yang serius bahkan siap menjadi pengobat kesedihan sampeyan dengan sendirinya. Gak membenarkan? Pengen tau gimana caranya?

Buatlah satu lagu yang menceritakan keadaanmu, tidak kudu selalu jangka kamu untuk keadaan sedih atau down, saat kamu bahagia & merasa senangpun itu dengan sangat sanggup menjadi satu alunan spirit yang mempesona dan puas didengar. Maksudnya adalah, bila kamu ingin membuat 1 buah lagu yang indah serta enak dalam didengar, buatlah lagu yang mampu membuat rasa emosional pendengarnya, buatlah seolah-olah si pendengar tiru terhanyut dalah setiap lirik dari Lagu yang sampeyan buat. Saat lagu kamu menceritakan kesedihan, secara gak langsung pendengarpun merasa tiru hanyut pada kesedihan, saat kamu memetik nada cerah, pendengarpun dengan merasa ikut bahagia. Itulah Lagu yang berkualitas.

Dalam membuat taktik itu tidak bisa dikerjakan dengan cara mengarang longok seperti menghasilkan sebuah cerpen atau puisi lama, mungkin mampu tapi kebanyakan cara ini kurang efektif. Mengapa demikian? karena saat kamu memproduksi lagu yang menceritakan keadaan kamu yang sedang sampeyan alami, berdasar pada otomatis lirik-lirik yang keluarpun akan menusuk secara alamiah bahkan sesak penghayatan, sehingga akan menyembulkan Lagu yang berkualitas yang mampu mengarang para pendengarnya merasa terhanyut dan terpancing rasa emosionalnnya. Dengan sendirinya uga ucapan dan lagu kalimat akan menjalani dipikiranmu. Lain pada ketika membuat Lagu yang memakai cara menjalin bebas, sampeyan akan perkara untuk menoreh lirik ramal indah apalagi terkandang tergoda kurang senang di dengan-dengar.

Jika kau tidak menyandang cerita menawan atau sanubari yang ingin kamu tuangkan kedalam Lagu, Cara lalu kemudian adalah pada mengambil daripada cerita oranglain, Contoh: kamu punya fren yang selagi galau, dia menceritakan segala masalah yang ia hadapi kepada awak. Jangan engkau tertawa / menghiraukan omongannya, buatlah tersebut sebagai pejaka ide ataupun inspirasi utk lagu yang akan cepat kamu ciptakan, dengarkanlah omongannya secara hati-hati dan save di pentolan kanan mu, cobalah seolah kamu mendapat apa yang ia rasakan saat ini. Dengarkan setiap bait ucapan yang ia keluarkan & jadikan satu bait Lagu yang elok yang mau kamu hasilkan.

Alasan tersebut sangat sahih, banyak sekali lagu-lagu yang kadang nadanya segak, tapi liriknya gak cocok dikuping. Ini bukan omong kosong, itu kelurusan hati yang tercipta dibanyak sutradara lagu tatkala Indonesia, maka itu saat aku mendengarkan Lagu tersebut, banyak sekali kata-kata yang rancu ditelinga, tentu itu membuat kalian tidak tenteram.

Tapi cara ini hanya efektif saat lagu macam Pop, Slow dan Melow, biasanya rembesan Rock, Logam, apalagi Underground tidak terlalu memperhatikan berikut bahkan mungkin tidak dipergunakan, namun untuk jenis http://newpallapa.wapka.mobi/ Slow Rock tersebut juga semua sangat diperlukan.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar