Rabu, 04 Januari 2017

Resep Masak Ikan Bakar Gurame Sederhana

Ikan gurame memiliki ketuat yang tebal pas amat untuk diolah menjadi ikan bakar, daging ikan gurame terkenal lenyet dan pelan serta lezat dan mengarungi citarasa yang tinggi. Kesempatan ini saya dengan bahas dengan lengkap & panduan cara membuat ikan bakar gurame.

Punya ikan gurame dirumah dan bingung mau dimasak apa simbok? Ikan Gurame sebenarnya siap diolah memerankan menu penganan masakan segala sesuatu saja sesuai selera, siap di sup, bisa dibentuk gurame kecap, bisa pun dibuat gurame goreng sambal. Tapi, yang paling enak dan mengelokkan maknyus ialah dibuat bebakaran. Seperti Tips Resep Ikan Gurame Membakar yang dengan mbakmin bagikan dibawah berikut.

Seperti yang kita segala tahu, Ikan gurame memiliki banyak sekali kandungan zat putih telur yang bagus untuk tubuh kita.. Oleh sebab itu mengonsumsi Ikan-ikan segar saya sudah mengaktifkan pola tampak sehat 4 sehat lima sempurna.

Untuk ibu-ibu famili yang meraup hobi mendetail harus mencoba menu penganan ini, menu masakan yang satu yang ada pas disajikan ketika tersedia acara ras dirumah maupun untuk resep masakan ayam rombongan tercinta anda.

Resep ikan bakar mempunyai citarasa utama yaitu mencicip khas bau pembakarannya. Ikan bakar tidak sedikit disukai sambil banyak orang bermacam-macam kalangan. Kira-kira jenis ikan dapat dibakar dengan merasai yang lezat, salah satu rupa adalah ikan gurame.

Ikan gurame tercakup golongan jenis ikan tirta tawar dan memiliki paham yang unik adalah pipih sedikit panjang. Cara mengolah ikan gurame mampu dilakukan pada banyak cara, mulai dari digoreng, dipepes, & dibakar. Ikan bakar gurame sangat sesuai disantap saat saat mencopet siang atau makan silam. Yuk saya simak Resep Ikan Membakar Gurame dan cara membuatnya.

Cara Membuat Ikan Membakar Gurame:

Siram ikan, dan kemudian sayat seksi kanan kiri ikan. Kemudian lumuri ikan dengan air perasan jeruk nipis.



Sehabis itu balurkan bumbu mendalam di tubuh ikan dan biarkan gandaan meresap tengah kurang lebih 15 menit.

Selanjutnya nyalakan liang sampai merebut suhu menjulung, bakar ikan hingga remaja sambil sewaktu-waktu diolesi tambahan oles.

Sambal: tumis semua bahan sambal, kecuali gula dan garam, hingga rengsa. Haluskan simpatik gula dan garam.

Sajikan ikan bakar bersama sambalnya.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar