Sabtu, 08 Oktober 2016

Teknik Modifikasi Motor dengan Tenang

Jagat otomotif beberapa tenggat lalu pernah ramai secara pro serta kontra soal modifikasi Motor. Nggak terdapat angin nggak ada tahi angin, pihak kepolisian melarang segala macam konversi sepeda motor dan mengancam dengan menindak tetap.

Kontan saja para pecinta modifikasi brutal. Kubu yang pro memproklamasikan bahwa konversi nggak mengenai aturan & murni satu buah ekspresi stigma. Sementara lingkaran di seberang yang kontra bilang jika modifikasi Motor itu nggak ada faedahnya.

Disitu disebutkan bahwa di setiap orang yang memasukkan Kendaraan Bermotor, kereta gandengan, serta kereta tempelan ke dalam wilayah Republik Indonesia, mengarang, merakit, / memodifikasi Penghubung Bermotor yang menyebabkan reparasi tipe, medium gandengan, kereta tempelan, serta kendaraan tertentu yang dioperasikan di dalam zona yang tidak memenuhi kewajiban uji tipe sebagaimana dimaksud dipidana dengan kejahatan penjara menyimpangkan lama 1 (satu) tahun atau kompensasi paling banyak Rp24. 000. 000.

Pecinta konversi nggak berkutik lagi. Yang ada berarti pada waktu masih palak menggunakan skuter modifikasi, tersebut bisa menjadi ‘sasaran empuk’ pada jangka razia penghubung.

Kalau salin jirim motor merupakan sebuah potongan akan satu kreativitas, apakah harus dilarang? Pertanyaan itu yang tetap menjadi pergaduhan.

Tapi jangan berkecil membenang, polisi tetap memberikan pembolehan kok. Nah, ini nih tips transformasi motor yang aman agar bebas daripada tilang.

1. Jangan menyangkal rangka

Meniadakan rangka motor bebek kadang dilakukan supaya turun unik serta mengikuti seperti modifikasi unik. Tapi unsur ini aktual dilarang di dalam Undang-Undang. Di rangka juga terdapat nomor seri yang jadi tumpuan utama manajemen.

2. Non mengubah dimensi

Mengubah luas berarti merencanakan panjang, pesek atau volume. Nah dalam surat-surat kebulatan sepeda motor sebagaimana STNK serta BPKB tutup tercatat dimensi resmi dari pabrik. Jika sampai segi sepeda motor menyesar, jadi nggak sesuai beserta dokumen dong?

3. Tanpa mengubah kapasitas mesin

Mengeraskan kapasitas mesin alias bore up menjadi atlantaunsheltered.com favorit orang-orang yang pengin memperkuat prestasi mesinnya. Mutu mesin yang besar berarti motor pun lebih perkasa. Sayangnya, sesuatu ini pun nggak serasi peraturan.



4. Mengubah ragam

Bosan pada warna motor bebek bawaan pabrik? Bisa kan dicat ulang? Eits, nggak bisa sia-sia. Kalau sifat yang terbilang di STNK adalah warna hitam, ya rona harus warna hitam. Jangan gegabah mengecat corak lain jika nggak target kena tilang.



referensi:
http://atlantaunsheltered.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sepeda_Motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar