Selasa, 13 September 2016

Tips serta Cara Seleksi Ukuran Gir Yang Pas Untuk Tingkatkan Performa

Meningkatkan prestasi sepeda motor tali jiwa tidaklah harus dengan menupgrade mesin tapi berbaga cara dapat member lakukan sebaiknya tenaga pengambil inisiatif kamu menongol dengan tertinggi salah satu misalnya dengan menyeleksi ukuran gir yang jelas.



Dalam putaran kali ini MotorAlap akan mencoba berbagi kisah untuk kamu mengenai Trik dan Cara Pilih Luasan Gir Bagi Tingkatkan Performance, berikut kisah lengkapnya.

Bagi mengatur power mesin, amat mudah diatur lewat gir atau sproket rantai. Rela bertenaga tatkala putaran jentera rendah / rpm kepada? Tidak perlu mekanik ulung untuk melakukannnya. Biker umum atau mekanik pinggir jalan setapak pasti siap.

Seperti biker yang tinggal di samping pantai pada trek setia yang latar dan lama. Akan memilih setingan motornya agar siap mencapai top-peed tinggi. Supaya cepat sampai di tumpuan. Akan tidak sama dengan pengemudi yang tinggal di kawasan pegunungan. Jalanan didominasi tanjakan. Butuh pengambil inisiatif dengan seting mesin yang mudah menggasak tanjakan yang curam.

Dua karakter bumi yang bertentangan itu menginginkan seting perangkat yang bersalahan. Dan yang paling gampang dilakukan tuntas pemilihan gir. Tidak demi obok-obok jentera, namun power mesin sungguh bisa digapai.

Seperti pencedok Yamaha V-ixion yang tinggal di pegunungan misalnya. Agar kuat diajak nanjak siap diakali beserta mengganti gir belakang menggunakan ukuran kian besar. Standarnya V-ixion mempunyai gir pungkur 42 kesayangan. Supaya tarikan lebih ringan dan superior nanjak dapat aplikasi milik Scorpio yang 44 mata.

Begitupun meskipun, kalau pencedok V-ixion tinggal di Pantura misalnya. Jalanannya lurus serta harga gear sss datar, agar top speed lebih siap bisa praktik gir tulat Yamaha Byson yang cuma 40 emas tempawan.

Dalam kegiatan gonta-ganti gir ini siap istilah terbuat ringan ataupun berat. Seperti aplikasi gir belakang besar dikatakan kian ringan. Tetapi pemakaian gir belakang yuwana disebut beserta istilah terbuat berat. Dari mana istilah ini?

Musykil atau rendah adalah reduksi atau impak dari perbadingan atau penggolongan. Jumlah emas tempawan gir besok dibagi total mata gir depan, suri di Yamaha V-ixion tipikal. Gir kepil 14 & gir pungkur 42. Dan kemudian gir besok diganti oleh karena itu 40 atau 44.

Nah, dari situ ketahuan. Jika gir mau dibuat halus-halus, aplikasi gir belakang buntal. Hasil pembagiannya jadi gede. Dalam pemilihan gir halus-halus dan musykil sebenarnya kalau pemakai perabot harian juga ada relasi dengan pemakain roda. Contohnya pelek & ban telah aplikasi semakin besar yang menyebabkan akselerasi jadi bobot, silakan pakai gir gede supaya tol ringan.

Akan tetapi dalam praktik atau penetapan final gir juga kudu tahu beberapa hal. Laksana jumlah pacar gir, stan jabatan lubang baut di gir serta ukuran rantai yang digunakan. Misalnya gir utk rantai 520 tidak siap menggunakan rantai ukuran 415.

Demikianlah nas mengenai Trik dan Cara Pilih Standar Gir Yang Pas Utk Tingkatkan Prestasi yang bisa MotorAlap sampakan dalam suasana kali ini, semoga informasi tersebut bisa berguna dan memerankan sumber buah pikiran bagi engkau.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar