Selasa, 13 September 2016

Tips Mengukur Pada Memakai Osiloskop

Di vokal sebelumnya aku sudah tahu apakah ini Oskiloskop & apa manfaat dari Oscilloscope. Di vokal kali ini kita cobalah memahirkan Langkah Memperkirakan Dngn Menggunakan Osiloskop itu. Saat pra osiloskop tersebut kita gunakan untuk memperkirakan atau lihat tanda impak pengukuran pada monitor, dipastikan osiloskop zakar disetting terlebih dulu agar tdk berjalan kekeliruan parah dlm pengukuran.

Langkah primer yg mesti kita kerjakan yakni pengkalibrasian. Sesudah kamu mengkoneksikan osiloskop ke jaringan listrik PLN & menyalakannya, maka yg mesti engkau amati pada monitor monitor yg tampak pada alat pemantau yaitu sah garis sungguh mendatar (bila tdk siap sinyal input).



Setelah hal itu langkah ke-2 atur fokus, intensitas, kemiringan, x position, & y position. Dngn mengatur kapasitas itu aku nanti siap mengamati perolehan pengukuran dngn jelas & bakal mendapatkan hasil pengukuran dngn mendalam.

DS1074B.jpg

Langkah ke-3 pakai tegangan/voltage rekomendasi yg ada saat osiloskop oleh sebab itu kita sanggup lakukan pengkalibrasian sederhana. Siap dua tegangan/voltage rekomendasi yg dapat jadikan acuan yaitu tegangan/voltage persegi jual oscilloscipe atten 2 Vpp & 0. 2 Vpp dngn frekuensi 1 KHz.

Langkah di empat tempelkan probe dalam terminal tegangan/voltage acuan jadi di penghalang monitor sosok nampak tegangan/voltage persegi.

Bila yg jadikan acuan yakni tegangan/voltage 2 Vpp dipastikan di prestise 1 volt/div (satu persegi vertikal menggantikan tegangan/voltage 1 volt) jangan tidak ada peringkat tegangan/voltage atas puncak di puncak sejumlah dua tempat & utk time/div 1 ms/div (satu kotak horizontal mewakili jangka 1 ms) mesti terselip satu getaran untuk ahad kotak.

Bahwa yg tampil di alat pemantau belum cocok maka zakar diatur di potensio titik pusat pada knob Volt/div & time/div. Alias di potensio dngn status ” var “.

Cukup sekian kisah yang mampu di himpun oleh corelita. com dalam kesempatan saat ini. Mudah-mudahan dalam kesempatan lainnya bisa melepaskan kepada Dikau informasi yang lebih indah dan merampok, dan tentunya masih dapat memberikan pelajaran bagi Kamu semua. Luput mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila terselip hal yang tak pas dengan Anda. Kalau ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan dalam kotak paparan dibawah.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar