Sabtu, 17 September 2016

Menguraikan Keistimewaan Daihatsu Sigra

Salah satu calon mobil fenomenal kesudahannya resmi diperkenalkan ke suak publik pada pabrik perakitannya di Karawang, Jawa Barat, kemarin (2/8). Kami gak menyinggung Toyota Calya kesempatan ini, melainkan dulur sekandungnya yang tak menurut istimewa adalah, Daihatsu Sigra. Bahkan pecacal dapat bicarakan Sigra lebih istimewa dibandingkan Calya, meskipun brand Daihatsu sekali juga bakal Harga Daihatsu Sigra berpengaruh di lembah Toyota yang berpotensi gede menjadi volume maker dalam kelas LCGC 7-seater. Aku akan membuka berbagai kelengkapan dan kemustajaban mobil itu sebagai calon mobil ‘sejuta umat’ yang baru setelah mendapat bocoran brosurnya sebelum mulai dipasarkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tanggal 11 Agustus nanti.

Pertama-tama, aku berpendapat desain Sigra lebih menarik dibanding Calya bila melihat fascia depannya. Calya masih meninggalkan ciri Toyota Agya berona rumah salang kabut berupa segitiga dan gril raksasa trapesium. Adapun Sigra mengarungi tampilan halaman lebih patut berkat design rumah salang kabut trapesium pipih yang menyatu secara air dam bawah. Gril pun tenung lebih memesona dengan kerangka heksagonal a la Audi. Jika (bagian) dalam Calya lebih menyiratkan kelimpahan dengan susunan coklat renta di matras dan dasbor, Calya hadir lebih sporti dengan pembaringan hitam serta perpaduan ragam beige pada dasbor. Selebihnya tidak ada perselisihan bentuk mulai kedua mobil tersebut, semuanya permainan dialek krom saja yang mengasingkan.

Di brosurnya tergambar tujuh orang penumpang dewasa bisa duduk dengan leluasa di tiap baris. Kursi pengemudi dan penumpang depan senantiasa dengan rancangan head rest menyatu laksana Agya-Ayla dan belum dilengkapi pengaturan ketinggian. Ditengah-tengah terjumpa center arm rest yang dapat dilipat dan tersembunyi jok yuwana yang takah-takahnya dapat diduduki oleh anak kecil. Taraf baris ke-2 tampak tenteram dengan ruap tebal. Hebatnya, kursi bisa digeser maju-mundur untuk memperluas legroom & dapat direbahkan untuk keragaman penumpang.



Metode pelipatan sangat praktis beserta metode 1-touch tumble. Sedang manfaatkan ahad tuas dipastikan kursi lekas terlipat & memudahkan penumpang masuk ke baris ke-3. Khusus rangkaian ketiga adalah bagian pokok untuk sebuah MPV 7-penumpang. Dengan dimensi yang semakin panjang 75 mm, kian lebar 20 mm dan lebih menjulang 110 mm dibanding pesaingnya Datsun Go+ Panca, wajar LCGC yang ada bukanlah mobil dengan sifat 5+2. Kuncinya juga terletak di lajur kedua yang dapat dimajukan, agar terwujud legroom semakin luas lagi.

Daihatsu Sigra tipe R merupakan varian tertinggi serta terlengkap secara kelebihan diluar ekspektasi 1 buah LCGC. Hayalkan saja, dengan rentang mutu Rp 132, 2 juta hingga Rp 148, 9 juta untuk tipe R dan R Deluxe, Dikau mendapatkan MPV 7-penumpang putih dengan kepadanan fitur berupa electric mirror, wiper tamat, head rest di seluruh baris kursi, dual air bag, rem ABS, sensor parkir belakang serta bahkan di tipe tertinggi R Deluxe tersedia pemeriksaan parkir kepil seperti pada sedan-sedan superior dan design lebih sugih dengan tidak sedikit aksen krom.

Sebuah hantaman dan risiko yang sangat telak hisab Datsun Go+ Panca yang akan bersabung secara langsung dengan Sigra. Jelas sekaligus, duet rongsok ini tutup unggul diatas kertas serta berhasil memungut segala kekurangan pada Datsun untuk dikonversi menjadi tanda yang dapat mematikan.

referensi:
http://www.id-daihatsu.com/2016/09/harga-daihatsu-sigra-di-berbagai-daerah.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Daihatsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar