Jumat, 16 September 2016

Cara Menyeleksi Rubik Speed Cube

Banyak merk rubik yang ada dipasaran tapi bagaimana cara mengkhususkan yang bertaraf baik serta cocok untuk speed solving dengan Rubik kualitas status.

Rubik Speed Cube tentunya sangat licin, dan jarang nyangkut tatkala dimainkan, oleh sebab itu lebih banyak diminati oleh para Cubers, pada http://speedcube.id halaman tersebut Balam Cubes akan melepaskan tips menyeleksi rubik speed cube 2x2, 3x3, 4x4, 5x5, dsb.

Hal unsur yang memerankan penilaian dalam rubik

1. Gliding = putaran pada rubik, dinilai berdasarkan tingkat kelicinan serta berat atau ringan nya putaran juga suara yang keluar saat sebuah rubik. rubik yang licin tetapi berisik terkadang disebut Crispy cube, saat ini kebanyakan Cubers lebih sukaria yang glidingnya smooth (tidak berisik).

6330517545925543026.jpg

2. Cutting Corner = sepak terjang memotong, maksudnya adalah melakukan gerakan yang bertabrakan dengan bagian rubik lainnya yang belum mengarun sempurna (90 derajat), dinilai berdasarkan teperinci sudut yang dapat diCut, dan seberapa lancar cuttingnya. (Note: rubik speed cube standar nya memiliki cutting corner 45 derajat)

3. Anti Pop Out = fitur yang harus dimiliki pada rubik speed cube, yaitu tdk mudah terpacul saat dimainkan cepat, fitur ini bergantung dengan metode rubik masing. Rubik speed cube yang sedikit juga lazimnya tetap siap terjadi pop out, sifat ini mau berkebalikan pada cutting corner, bila settingnya dikendurkan Cutting corner dengan bertambah namun demikian akan gampang pop out.

4. Perlawanan Lock up = fitur yang lebih wajib dimiliki oleh rubik speed cube, yaitu tdk nyangkut detik dimainkan, sederhana nya pada setiap rubik benar memiliki kondisi lock, akan tetapi pada rubik speed cube biasanya lock lebih jarang terjadi.

6330517552124256890.jpg

5. Berat Rubik = rubik speed cube normal memliki berat kitaran 60 cukup 100 gram. bila lebih biasanya rubik akan berasa berat putarannya, berat itu juga berdasar dengan material plastik yang digunakan.

6. Color Scheme & sticker = color scheme diartikan sebagai skema corak, yang luar negeri rubik mempunyai skema sifat: (putih berlawanan dengan asfar, merah menggunakan oranye, serta hijau menggunakan biru), bagi bahan nya sendiri terselip banyak type yaitu:

- Vinyl sticker = semacam sticker plactik mengkilap (contoh YJ atau Moyu)

- Glossy stciker = material kertas sticker laminating (Yuxin)

- Tiled Color = bahan dari plastik tegang & muluk, ditempel memakai lem alias ada terowongan slot nya

- Sticker Less = warna plasti pada setiap sisi luar biasa, tidak membubuhkan sticker

- Painted Spray = cet semprot

- Texture stciker = seiras dengan vinyl sticker bedanya warna nya lebih redup, dan sticker lebih menyeluruh ditangan, plus ada struktur nya sebaiknya tidak tandus di jari.


referensi:
http://speedcube.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Kubus_Rubik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar