Selasa, 10 Mei 2016

Tips Menghemat Baterai Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge hadir menggunakan fitur dan spesifikasi yang tangguh. Layarnya memakai display super AMOLED resolusi Quad-HD dan bidang dapur pacunya menggunakan prosesor tangguh Exynos 7420 buatan sendiri.

6170982798604072506.jpg

Namun sayangnya, uraian tangguh yang ditawarkan kedua handset mereka tidak dibarengi dengan kemampuan baterai yang besar. Galaxy S6 seharga dibekali Baterai kapasitas 2550 mAh & Galaxy S6 Edge 2600 mAh.

Secara ukuran sejumlah itu, ke-2 ponsel berikut bisa dibilang lemah daripada sisi Baterai, sehingga Kau harus pandai-pandai menghematnya di http://www.teknokita.com/harga-samsung-galaxy-s6-edge/.

Kurangi Pencahayaan

Rezeki layar Superior AMOLED, Galaxy S6/S6 Edge punya level kecerahan yang tinggi serta jernih. Tetapi, hal ini menyebabkan Baterai cepat sia-sia. Salah satu pintu keluar agar Baterai tetap awet adalah beserta mengurangi tingkat kecerahan (Brightness). Atur ulang Brightness pantas tingkat kecerahan yang pikir pandangan pujaan Anda tenteram, namun tdk terlalu kelam.

Pertimbangkan memakai smart stay

Galaxy S6/S6 Edge dibekali fitur smart stay yang berfungsi memprakarsai layar hp lewat deteksi wajah Engkau tanpa pantas menyentuhnya. Sifat ini bekerja dengan sumbangan sensor alat potret depan. Akan tetapi karena cara kerjanya mengendarai sensor, otomatis dapat menyikat habis daya Baterai. Oleh karena itu, sepatutnya pertimbangkan menggunakan fitur yang ada, kecuali benar2 dibutuhkan pula.

Hindari penerapan wallpaper

Tidak hanya tatkala Galaxy S6/S6 Edge saja, penggunaan Wallpaper dapat menguras daya Baterai. Wallpaper kadang dapat mempercantik tampilan latar ponsel, walakin warna Wallpaper yang beraneka ragam dapat menguras daya Baterai lebih cepat.

Nyalakan negative colors

Menyirapkan fitur negative colour yaitu salah satu cara untuk menghemat baterai. Kau bisa mengaksesnya melalui Setting -> Accessibility -> Vision -> Negative Colours. Namun setelah dinyalakan, sifat tampilan mengiringi muka Android Lollipop yang dibawa Galaxy S6/S6 Edge didominasi warna serba warna hitam.

6282802460427035244.jpg

Ubah Tonggak

Selain menimbulkan negative colour, cara menghemat baterai Galaxy S6/S6 Edge yaitu secara merubah kostum tema (custom themes). Pilihlah warna warna yang didominasi warna hitam supaya tidak banyak aneka warna yang justru mampu menguras kecakapan baterai.

Matikan motion and gestures

Galaxy S6/S6 Edge juga dibekali fitur motion and gestures atau sifat dimana Dikau bisa saksama melakukan panggilan telepon langsung ke nomor telepon yang tersedia di log call/missed call dengan menempelkannya langsung ke telinga. Tanpa harus menyentuh rodi calling dr layar. Kecuali itu, tatkala fitur ini juga tersembunyi mode smart alerts & mute

Aktifkan mode power saving

Fitur ini benar2 disediakan bagi menghemat daya baterai. Sepanjang Anda mengaktifkannya, maka level pencahayaan, kecepatan CPU, tingkat rata-rata frame, getaran dan cahaya LED akan dikurangi. Sehingga, Baterai tidak akan segera terkuras. Lakukan setting Battery -> Power saving mode & pilh On.

referensi:
http://www.teknokita.com/harga-samsung-galaxy-s6-edge/
https://id.wikipedia.org/wiki/Samsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar