Minggu, 15 Mei 2016

Resep Kue Kering Kacang Hijau Enak serta Lezat

Kue Kering Kedelai hijau didefinisikan sebagai salah satu varian kue kering yang tersaji saat perian raya ataupun hari raksasa lainnya. Saat ini kacang hijau yang tadinya hanya dibuat menjadi bubur saja, saat ini akan aku kreasikan pada bentuk Kue kering yang gurih & lezat.

Moral Kacang hijau memang begitu melimpah, bukan hanya padat mengandug zat putih telur, karbohidrat serta vitamin selalu, melainkan pun memiliki kepentingan untuk tubuh kita, antaralain kaya serat, zat karotenoid yang berfungsi sebagai penyaringan sinar uv, mengandung mineral essensial yang membantu menumpaskan detak pusat dan tolakan darah, ringan kalori, kecut folat serta kalsium yang baik untuk ibu bunting dan tetap banyak sedang.
6284778874527539416.jpg
resep kue kering terbaru memang satu diantara makanan yang bisa jadi pilihan utk camilan ketika bersama rombongan, teman tatkala bekerja, atau bisa pun dijadikan oleh-oleh. Namun penuh diantara member yang lebih suka membeli daripada membuatnya, iya secara alasan tdk punya ruang dan tdk mau runyam.

Bahan bagi membuat Kue kering kacang hijau amat mudah member dapatkan pada pasaran kok, seperti talk terigu, polong hijau, susu bubuk gula halus, serta telur ayam. Dan untuk ketakutan urusan tidak ada waktu, tenang saja karena prosedur pembuatannya tidak memakan zaman hingga 1 jam. Semakin detailnya kalian lihat tatkala bawah itu yuk!

Cara Membuat Kue Kacang hijau:

Sangrai terlebih dahulu kedelai hijau selama 5-7 menit diatas bara kecil dulu dinginkan

Blender kacang hijau sampai lembut dan halus lalu diayak

Kocok telur dan gula halus hingga mengembang & memutih

Masukkan tepung terigu kedalam plester sambil diaduk hingga saksama

Kemudian masukkan kacang hijau yang sudah diayak, baur rata sementara diuleni menggunakan tangan cukup kalis dan tidak lengket ditangan

Mencadangkan adonan dalam tempat yang datar lalu pipihkan menggunakan botol / kayu

Cetak adonan yang sudah gepeng dengan keluaran berbentuk hari sabit ataupun sesuai nafsu makan

Susun kocokan yang sudah dibentuk diatas loyang yang sudah dialasi kertas roti atau dioles margarine

Panggang dalam oven selama 20 menit atau sampai masak, diamkan cukup dingin

http://resepkuekering.org/wp-content/uploads/2013/07/kueLebaran.jpg

Masukkan kue yang sudah normal kedalam toples dan diap untuk disajikan


Tidak sukar bukan cara pembuatan kiat kue kering kacang hijau? saatnya berkreasi di wisma iya, bersama anggota keluarga tercinta.

referensi:
http://resepsederhanaku.com/category/resep-kue/
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar