Jumat, 26 Februari 2016

Cara Merawat Dapur dan Kelengkapan Masak

Dapur yang bersih, rapi, & teratur, bakal sangat memproduksi proses menyemat anda jadi lebih gampang dan akurat. Tak sama sekali dapur, logistik masak kamu juga pantas dirawat beserta baik supaya bersih & tahan lama. Meneliti beberapa unsur berikut ini yang bisa Engkau coba utk menjaga kemegahan dan kerapihan dapur dan peralatan mendetail Anda.

Bila panci / wajan Dikau berkerak & sulit dibersihkan, Anda sanggup menggunakan kuali besi atau wajan Anda itu untuk merebus air panas yang telah ditambahkan 1 sendok teh baking soda. Diamkan selama sekitar 30 menit, lalu siram lagi menggunakan spons tali. Cara tersebut bisa digunakan juga di berbagai instrumen berbahan rendah stainless steel dan aluminium.

Bila sedap atau bau amis masih menempel dalam alat rumah tangga Anda, gosoklah peralatan makan tersebut secara air jeruk nipis, lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, basuh bersih peralatan makan ityu dengan sabun cair.

6255463764100506290.jpg

Setelah jadi mencuci petak, jangan biarkan spons cuci yang sudah Anda manfaatkan terendam dalam larutan sabun mandi cuci dalam waktu yang lama, karena bakteri dari sisa santapan bebas maju biak. Keringkan dan basuh bersih tutup setelah dipakai.

6255463773507816116.png

Blender / food processor cenderung sulit untuk dibersihkan. Tapi ternyata ada cara sederhana utk melakukannya: masukkan campuran larutan hangat / beberapa tetes cairan pencuci piring di dalam blender/food processor. Nyalakan blender/food processor tersebut tengah beberapa ketika lalu bertelur bekas cucian tersebut & cuci mandi seperti konvensional.

Semoga dengan dapur yang teratur dan bersih, Kau akan semakin semangat menyusun menu penganan yang sehat dan lezat untuk ras.


referensi:
http://www.stronglola.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Alat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar