Jumat, 29 Januari 2016

Tempat Wisata pada Makassar yang Paling Terkenal

Makassar yang terkenal bakal kuliner khasnya, pisang epe dan coto ini sangkasangka juga memiliki aneka tempat wisata yang indah. Lokasinya yang berpengaruh di ufuk Pulau Sulawesi, kota Makassar ini naik daun dengan Pesisir Losarinya. Namun ternyata yang Makassar masih memiliki ragam tempat wisata menarik, sedari keindahan pantainya sampai pelantaran tingginya. Tidak sampai tatkala Anda berpengaruh di Makassar, Anda tdk tahu harus pergi wisata ke mana.

Agar nantinya Anda bukan menyesal soalnya melewatkan hal-hal menarik jangka berkunjung ke Makassar, berikut ini tempat wisata di Makassar yang tetap Anda membuka untuk liburan Anda.

1. Trans Studio Makassar



Pada kota Makassar, Trans Studio Makassar sebagai sebuah karakter tempat wisata modern. Trans Studio yang dibangun yang atas petak seluas dua, 7 hektar ini dibuka pada tanggal 20 Mei 2009. Yang dalamnya, tersembunyi 21 wahana permainan serta empat zona permainan yakni Studio Central, Magic Corner, Cartoon City dan Lost City,.

2. Benteng Rotterdam

Lokasi Kota Rotterdam / Fort Rotterdam ini bukan jauh daripada kawasan Pantai Losari. Tameng Rotterdam merupakan salah satu wejangan sejarah mulai Kerajaan Gowa-Tallo. Benteng Rotterdam dibangun di dalam tahun 1545 oleh baginda ke-9. Awalnya, benteng itu dibangun beserta menggunakan tanah liat & putih telur, lalu kemudian konstruksi tersebut disempurnakan oleh baginda ke-14.

Bila Travel Agent Makassar Anda amati dari buat, bentuk mulai benteng tersebut menyerupai seekor penyu yang sedang merewak menuju kearah laut. Kura-kura dipilih karena binatang ini bisa ribut di uap dan tanah, hal ini sesuai pada Keajaan Gowa-Tallo yang independen di lautan maupun negeri.

Awalnya identitas benteng ini adalah Tameng Ujungpandang serta pada detik benteng berikut jatuh ke tangan Belanda dan namanya berganti jadi Fort Rotterdam. Nama yang ada sampai sekarang memerankan populer. Dahulunya pada zaman Belanda, raja ini dipakai sebagai tempat untuk mengemasi rempah-rempah hasil rampasan mulai Indonesia potongan timur.

3. Pantai Losari

Jika Engkau datang ke Makassar, singgah ke pesisir yang tersedia di Jalan Penghibur ini sudah memerankan kegiatan tentu bagi setiap pengunjung. Teritori wisata tumpuan ini menyimpan keunikan terbelah. Bila rata-rata pantai biasa dengan pasirnya, Pantai Losari tidak mempunyai pasir. Kalau Anda lahir, Anda mau menemui beton di tepian pantainya. Tidak adanya ramal bukan berarti pantai yang ada tidak layak untuk dikunjungi, terdapat besar hal unik yang memukau dari tempat wisata tatkala Makassar yag satu ini.

Di sini, Dikau dapat berbuat kegiatan yang menyenangkan diantaranya memancing, lewat dengan kayak, naik pit air alias banana boat, dan sedang ada padat lagi. Umumnya hal menarik lainnya yang dari sebuah tempat wisata adalah kulinernya. Terdapat banyak sajian kuliner khas Makassar yang sanggup Anda nikmati di sini, sasaran khas ini mulai dari coto, pisang epe, sop konro sampai es pallu butung.

4. Taman Nasional Bantimurung

Taman Internasional Bantimurung berlokasi di Kota Maros atau berjarak kurang lebih 45 km dari fokus kota Makassar. Taman Luar negeri Bantimurung yang ada memiliki ukuran sekitar 43. 750 hektar dengan wilayahnya yang meliputi bukit kapur, air terjun & gua.

5. Taman Laut Taka Bonerate

Taman samudra ini terletak di negeri Benteng berada di Kepulauan Selayar. Taman Laut Taka Bonerate tersebut merupakan surga bagi getah perca penyelam serta Anda yang suka secara snorkeling. Pada saat menyelundup, Anda siap berenang molek dengan ratusan jenis ikan, kura-kura & penyu. Tidak hanya hal itu, kecantikan terumbu karangnya pun akan menghasilkan Anda tabah berlama-lama menyelam di sini.

referensi:
http://www.primatravelindo.co.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar