Jumat, 22 Januari 2016

Cara Mencuci serta Merawat Menstrual Pad

Cara Mencuci:

Tepat cuci sehabis pemakaian utk menghindari raksi dan rendah yang menumpang. Gunakan 1/2 deterjen yang dianjurkan per pabrik pembuat deterjen kamu. Sabun basuh piring & soda lap efektif serta aman. Jemur di kaki gunung matahari plus matahari dengan alami dapat menghilangkan retak serta membuat bahan kuat. Atau angin-anginkan hingga kering.

Bila Menstrual Pad kamu bau:

6242139139002112114.jpg

Tambahkan soda roti pada ketika pembilasan menstrual pad asal untuk mencabut noda dan bau tidak sedap. Gunakan 1/2 - 1 kobokan cuka murni pada pembilasan akhir dalam melembutkan & untuk meniadakan bau tdk sedap. Coba untuk mencampur 1/2 mangkuk air lemon saat pencucian untuk menyabot noda.

Ingat:

Jangan basuh dengan uap hangat asalkan masih terselip darah, karena darah mau menggumpal. Hindari perendaman yang terlampau lambat karena dapat merusak benda. Hindari sabun batangan laundry olehkarena itu dapat menjauhi residu. Hindari deterjen pada pemutih / enzim soalnya dapat menggelisahkan bahan serta menimbulkan gatal-gatal. Lakukan tes bau sehabis mencuci. Kalau berbau sebagaimana deterjen, lakukan pembilasan kembali. Lakukan reaksi pemutaran kembali saat menjemur untuk membangun kain kian cepat kering. Jangan disetrika. Bila menstrual pad mulai dari menurun kualitasnya seperti wangi-wangian dan bocor, mungkin butuh dilakukan stripping. Suhu uap max 40 derajat celcius. Pencucian menggunakan tangan (manual) lebih disarankan.

Stripping:

Cuci dengan tirta bersih tanpa deterjen datang tidak tampak busa. Lakukan stripping mengacu pada berkala, sepertinya setiap bulan.


referensi:
http://www.menstrualpad.net/
https://id.wikipedia.org/wiki/Menstruasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar