Minggu, 13 Desember 2015

Takoyaki, Makanan kecil Renyah Khas Jepang

Camilan dibanding Jepang selamanya bisa menggodot selera dengan rasa seafood yang tertentu dan saus yang teliti namun ranum.

6226934156344913724.jpg

Salah satu penganan yang naik daun adalah takoyaki, yang berbentuk bola-bola kuat berisi gurita yang disajikan dengan saus khusus juga taburan buari ikan.

Cara Pembuatan:

Gabungkan tepung, baking powder, gusar dan gula dalam mangkuk, aduk rata. Tambahkan telur dan kaldu dashi yang telah dilarutkan pada air. Aduk rata & uleni lalu membentuk luluhan yang patut. Tutupi mangkuk adonan dgn plastik juga biarkan tumpah ruah selama kurang lebih 30 menit.

Olesi loyang takoyaki dgn minyak, dan kemudian panaskan dengan api kecil. Tuangkan Tepung takoyaki halal hingga setengahnya kemudian masukkan 2 penggal cincangan baby octopus, terbatas acar si pedas, kubis dan daun kucai di bagian tengahnya.

Sangat adonan sedari mengembang, gulingkan ke petunjuk sebaliknya mempergunakan tusuk kontrol. Dengan sendirinya adonan mau membentuk kancah karena ciptaan takoyaki.

Apabila sudah tampil kokoh, gulingkan lagi tempat agar matang merata & kecoklatan. Ambil bulatan, sajikan di petak dengan siraman saus takoyaki, mayonaisse dan bonito flakes kering.


referensi:
http://tepungtakoyakihalaljakarta.blogspot.co.id/2015/12/tepung-takoyaki-halal-jual-di-jakarta.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar