Minggu, 13 Desember 2015

Resep Takoyaki Sederhana, Cemilan Sedap Ala Jepang

Takoyaki didefinisikan sebagai salah satu cemilan Enak atas daerah Kansai, Jepang. Wujud dari Takoyaki bulat lumat menyerupai sepak bola pingpong. Di Jepang, Takoyaki terbuat dari luluhan tepung terigu dan diisi dengan pecahan gurita didalamnya.

Di Indonesia dapat kalian jumpai sasaran Takoyaki ini saat ada event-event di pusat perbelanjaan atau pada pameran-pameran lainnya. Namun saat ini juga sungguh banyak tampak resto-resto imut yang mengkhususkan menu atas Jepang, salah-satunya menu Takoyaki dengan bervariasi varian makna.

Cemilan Resep takoyaki rumahan di Nusantara berkembang belum lama, sehingga belum semua mengetahui apa hal itu Takoyaki. Namanya yang unik didengar dan sepertinya yang tenang dimakan memproduksi cemilan tersebut menjadi tren di mimbar anak muda.

Untuk pecinta kuliner Jepang mungkin sudah tdk asing juga dengan Takoyaki yang memiliki banyak varian isi. Hebatnya Takoyaki bisa di kapasitas sesuai nafsu makan kita. Jenis Takoyaki kolektif namun unik isinya, adakalanya ada dengan isi mandung, cumi, keju, sosis, dan sebagainya. Pemilihan makna tergantung minat masing-masing.

Perhatian kami di dalam masakan Jepang, membuat kita penasaran guna bisa membuatnya sendiri & merasakan kenikmatannya. Kali ini kami ingin memberikan Resep Takoyaki Sederhana, agar semua manusia bisa mencobanya sendiri dirumah.

Cara Menghasilkan Takoyaki Sedang:

Kocok telur dan kuning telur terlintas rata, kemudian tuangkan kaldu cair terbatas demi sekutil hingga merata

Kemudian gaul terigu, baking powder, garam lalu aduk rata. Masukkan kedalam campuran kaldu, aduk hingga adukan kental & tercampur peras

Panaskan tanda Takoyaki, olesi dengan minyak, olesi luluhan hingga 1/2 cetakan

Masukkan potongan cumi dan daun bawang, cucurkan adonan tapung lagi untung menutupi tajuk takoyaki, lalu tutup cetakan

6226908235447360716.jpg

Masak lalu adonan tumpah ruah, balikkan Takoyaki menggunakan peniti agar sosoknya tetap kompak

Masak terlintas Takoyaki cukup umur merata, dan kemudian angkat.

Taruh Takoyaki yang atas petak saji, ditaburi katsu busyi, kemudian sajikan dengan mayonaise dan saus bulldog


referensi:
http://reseptakoyakirumahan.blogspot.co.id/2015/12/resep-takoyaki-rumahan-ala-indonesia.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar