Minggu, 13 Desember 2015

Mengenal Bahan Dasar pada Masakan Jepang

Selesai kita teliti beberapa rupa sauce dalam masakan jepang, mari member kenali materi-materi dasar yg teman - teman udah baca yang tulisan saya sebelumnya.

Katsuobushi

Jual katsuobushi murah tersebut merupakan tatal daging yang berbahan rendah ikan cakalang, cara prosesnya ikan segar ini pada belah 2, terus yang ambil tulangnya, kemudian direbus, setelah mendetail di keringkan dengan koordinasi pengasapan sampe si ikan ini bener2 keras seperti kayu, berikutnya ya sistemnya emang sugih nyerut kayu buat bakal bangunan.

Katsuobushi merupakan macam bahan kecil yang memalingkan sering di gunakan bagi masakan Jepang, di antaranya bagi membuat basic sauce alias untuk topping di buat hidangan laksana takoyaki, yakisoba, dll.

Konbu

Dibuat daripada sejenis seslat laut yg dikeringkan dengan cara pada jemur matahari, sering diterapkan untuk basic sauce, kecuali itu konbu juga bisa di buat untuk makna onigiri alias hidangan lainnya.

Hon Dashi

Merupakan kaldu instan yang diproduksi dibanding cakalang atau konbu.

Kemasan pabrikan ini bikin kita gampang membuat kaldu (kaya royco) tinggal di terus air yang sisarankan dalam dusnya, saya bisa bikin kaldu, simple kan?

Wakame

Wakame ato rumput samudra jenis ini biasanya yang jual untuk bentuk lasak dan pati.

cara penyajiannya, wakame tatkala rendam minuman, biarkan sesaat sampe dia ngembang n pas tatkala makan ga keras/kering lagi.

biasanya tatkala pakai guna toppingan dalam masakan jepag yang berkuah

Nori

http://discoverableshop.files.wordpress.com/2013/03/img_34551__1363796160_36-81-96-223.jpg

Nori ato suket laut luruh cetak tersebut terbuat dari suket laut yg di tumbuk jadi mendalam dan di cetak ulang dengan tolok ukur tertentu.

Biasanya dipakai untuk pembuatan Sushi atau Onigiri dll

Miso

Miso yakni basic tapal yang dibuat dari kedelai, kalo pada kita ada tauco, reaksi sama cuma untuk miso tauconya di bikin pasta.

6226921092825093356.jpg

Biasanya digunakan untuk variasi macam santapan yang berkuah, yang paling terkenal didefinisikan sebagai Miso Shiru/Soup.

Mirin

Mirin itu rupa bumbu dapur yang sering digunakan, dibuat dari beras ketan yang dikukus dan pada tambah contoh yang didiamkan selama 60 hari guna menghasilkan enceran fermentasi yang di sebut mirin ( prinsipnya sama kaya mendetail tape kalo di sini ).

Mirin ini rasanya elegan, dan berisi 50%gula, 35%air dan 14% alkohol (kalo saya untuk ngilangin predestinasi alkolol secara cukup tinggi itu, sebelum proses menciptakan basic sauce mirinnya abdi bakar dulu).

Mirin konvensional dimanfaatkan buat ngilangin bau amis kalo lagi teperinci ikan, bikin makanan mengkilat karena terdapat gula ( kaya teriyaki, bahan dasarnya pake mirin jadi keliatan sausnya mengkilat)

Sake

Ga jauh beda sama Mirin, cuman yang ini ga mengandung gula

Shoyu

Kalo di aku itu mirip sama kecap asin, bahannya juga bertumpu dari kacang kedelai yg di fermentasikan, ada 2 jenis kalo di jepang, tergantung kualitas kedelainya, ada yang hitam pekat & yang tidak terlalu pekat


referensi:
http://jualkatsuobushi.blogspot.co.id/2015/11/jual-katsuobushi-murah-harga-bonito.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar