Senin, 19 Oktober 2015

Tetangga Masa Gitu Chelsea Islan Merancang Pangsa Pasar Modern

Tetangga Perihal Gitu (TMG) bercerita akan halnya dua partner suami perempuan (pasutri) dengan kebetulan bertetangga. Angel (Sophia Muller) dan Adi (Dwi Sasongko) ialah pasangan dengan sudah berkeluarga lebih dibanding 10 tahun dan duga merasakan kecut garam kawin sehingga lebih realistis pada menjalani ribut. Bastian (Deva Mahenra) dan Bintang (Chelsea Islan) sekalipun, pasangan dengan masih uzur jagung tersebut selalu diliputi suasana kamar madu (setidaknya pada season 1).

Adi berprofesi untuk seorang pelukis dan inang seni bagai yang penghasilannya jauh lebih rendah dari istrinya. Tatanan Adi digambarkan dengan sikapnya yang semau gue, rambutnya yang semrawut, tutur bicara yang menyenggol filosofis tapi akhirnya stop dengan tingkahnya yang pongah. Dwi Sasono sukses merepresentasikan sosok Adi yang betul2 menjadi stereotip seniman tanda sekarang.

Sementara itu, Angel digambarkan untuk istri dengan lebih definit dengan profesinya sebagai penasihat. Uniknya, walau memiliki pungutan berlipat-lipat dibanding suaminya, Angel terbilang amat pelit di dalam hal per-ekonomian. Maka bukan jarang, Angel seringkali meminjam apapun dibanding tetangganya, pasangan kedua Bastian dan Kadar. Pemilihan Sophia Muller bagi memerankan Angel menambah glamoritas yang terdapat pada sosok Angel. Sophia mampu menghidupkan karakter Angel yang sedang kompleks: Cewe yang menjadi tulang punggung sanak.

Bastian saja terlihat otak telur dibanding istrinya, Profil Chelsea Islan, secara sangat intelek dan apalagi disebut Wikipedia berjalan saking pintarnya. Bukan mengerti hal-hal teknis dan termasuk pengkol menanggapi substansi membuat Bastian menjadi bahan Adi yg sebenarnya tunggal karakter dengannya. Namun, Bastian selalu sukses menjaga keharmonisan hubungan rumah tangganya dengan Bintang serta senantiasa mengarang hati istrinya luluh.

Karakter kedua sematan itu boleh dibilang mengkritik sebuah kontras: yang tunggal realistis, lainnya idealis romantis. Interaksi yang terjadi terkadang kali timpang. Sikap idealis pasangan Kadar dan Bastian sering digunakan oleh Adi dan Angel untuk mengeruk keuntungan. Meskipun pernah tempo-tempo, kebaikan serta kepolosan kedua pasangan ini malah menyadarkan Angel & Adi bahwa mereka beruntung memiliki tetangga yang telah merencanakan anggap sanak. Secara sudah biasa, hubungan kedua tetangga terkait sangatlah harmonis. Bahkan terlalu harmonis oleh karena itu menjadikan kecek dalam Tetangga Masa Gitu seakan fantastis dan terperosok dari otak umum.

Kita ambil kaca Suami-Suami Gelisah Istri, satu diantara sitkom secara terkenal di tahun 2007, yang mempergunakan logika secara hanya siap terjadi dalam semesta itu sendiri: eka kampung para suami gelisah dengan para istri. Tetapi disini tujuannya jelas: guna mensuanakan atau setting "tawa". Pemutarbalikan otak yang terjadi di sitkom ini menjadi sebuah tugas, istilahnya: kalo tidak ada, tdk lucu. Unsur ini yang tak terlihat dalam TMG. Jikalau saja, Angel terus-terusan mencibir Adi soalnya tidak memiliki penghasilan tetap, tetap sekadar bisa jadi cura.

http://www.seruanku.com/wp-content/uploads/2015/03/chelsea-islan.jpg

Problematika Indonesia, Rasa Amerika

6206922648473234798.jpg

Bila kita lihat penunjukan cast secara menggunakan 2 wanita blasteran (Sophia & Chelsea), milik set, kostum yang digunakan sehari-hari aku dapat menafsirkan bahwa TMG menyasar mendapatkan pola kehidupan masyarakat merentangi ke atas Jakarta. Penggambaran titisan Adi & Angel yang telah 10 tahun menikah namun, belum menyimpan momongan pula dialog Kadar dan Bastian yang acap disisipkan line dalam kaidah Inggris sebagai pertanda modernitas yang sedap dalam roh sehari-hari.


referensi:
http://beritapetang.com/biodata-chelsea-islan-lengkap-dengan-foto-agama-profil-dan-instagram/
https://id.wikipedia.org/wiki/Chelsea_Islan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar