Minggu, 11 Oktober 2015

Teknik Memilih USB Flashdisk dengan Bagus

Flashdisk, meskipun berukuran mungil tapi memiliki fungsi yang sangat penting terutama dalam hal copy meng-copy kabar.

Saat ini berbagai segel dan bentuk flashdisk beredar dipasaran. Dgn banyaknya variasi flasdisk tentu akan menciptakan plihan Anda semakin menggunung dan tentunya Engkau akan memilih Flasdisk berdasarkan kebutuhan Kamu.

Namun, disisi unik dengan banyaknya variasi flasdisk terkadang membuat kita bingung rencana milih yang mana. Saya sendiri sudah kecewa karena lengah pilih flasdisk. Flashdisk yang saya belanja yang berkapasitas 16Gb terkadang tidak bisa terbaca computer, error saat mengkopy. Kalaupun sukses mengkopy, file yang hasil copy-annya berubah menjadi tulisan “alien”. ( rela dibilang tulisan arab bukan, tulisan china juga bukan ). Cek per mencocokkan ternyata flasdisk tersebut palsu.

Nah karena itu, agar Dikau tidak mengalami hal seperti saya. Lalu tips dan kiat bagaimana cara memilih USB Flashdisk

1. Casing yang kuat

Mengingat flasdisk indousb.com dengan sering dimasukkan ke tas, saku oleh karena itu tertindis buku / bahkan laptop Kamu sendiri. Casing yang kuat akan menyembunyikan flashdisk dari kelenyapan fisik akibat mati, gencetan, dsb.

2. Bentuknya simple

Bervariasi macam bentuk flasdisk kita bisa temui dipasaran seperti boneka, donat, mobil dsb. Jika Anda tak ingin menjadikannya dekorasi lebih baik cari flashdisk yang paham simple.

PC atau laptop biasanya memiliki slot USB secara berdekatan, Anda benih kesulitan nanti kalau ingin menggunakan kedua slot tersebut bersamaan. Misalnya saja tunggal slot untuk mouse dan slot lain untuk flashdisk, oleh karena itu flashdisk yang berbentuk donat akan selit-belit masuk.

3. Penutupnya nempel body

Sebisa mungkin pilihlah flashdisk yang tutupnya nempel ke body. Itu untuk meminimalkan kekuatan kerusakan port USB.

4. Hindari Flashdisk bertipe slot

Tahu khan, flashdisk dengan "kepala" nya sanggup dimasukin ke body flashdisk dan mampu dikeluarkan saat sasaran dipakai lagi.

Flashdisk tipe ini mamak praktis. Sampe sudahnya slot tersebut permisif dan akan rumit saat masukkan ke port USB PC / laptop. Ditekan ke port USB, bukannya masuk di PC / netbook, malah masuk lalu ke body flashdisk.



5. Sesuaikan Rangking dengan Kebutuhan

Kita tahu bahwa sekarang berbagai kapasitas flashdisk beredar di pasara mulai dari 1 Gb sampai 32Gb. Bagi Anda yang pelajar atau mahasisiwa, Apabila hanya sekedar menyorokkan dokumen-dokumen tugas sekolah atau kuliah, agaknya kalau 4 sampai 8 Gb rasanya sudah sangat sedang.

6. Sesuaikan Rejang Transfer dengan Kebutuhan

Saat ini ada flashdisk dengan USB 2. 0 dan USB 3. 0. Apabila hanya sekedar buat menyimpan dan bersilih data, Anda bisa menggunakan flashdisk USB 2. 0 dgn nyaman.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar