Jumat, 18 September 2015

Teknik Wisata pada Green Canyon

Lokasi Green Canyon (Cukang Taneuh) berada di Tanah air Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berangkat atas Jakarta menggunakan mobil rute terbaik ialah dari Bandung menyatroni Tasikmalaya - Ciamis - Kota Jalur - Pangandaran - Parigi lalu Cijulang (Green Canyon) ataupun disebut jalur Timur dengan jarak turut 170 km. Tetapi jalur Selatan mengarungi Kota Tasik, Cipatujah, Cikalong, Cimanuk dan kemudian Cijulang, dengan jurang kurang lebih 60 km.

Meskipun jalur selatan lebih pendek, jarak ini tidak disarankan untuk anda. Ihwal jalan rusak akut dan aktifitas truk pengangkut pasir menambah kepadatan jalan dengan demikian memakan waktu lebih lama dari jarak yang diperhitungkan.

Dibanding Jakarta, anda bakal menempuh perjalanan sehat 7-8 Jam (dari Bandung waktu turut 5-6 jam), karena anda akan merundung jarak tempuh kira-kira 333 Km persiapkan sopir cadangan guna saling bergantian, atau istirahat yang semua tiap 3 beker perjalanan di beberapa lokasi rest area, di Bandung atau di kota Jalur. Waktu berangkat secara nyaman adalah malam hari, jika itu adalah liburan weekend waktu yang pasti berangkat pada Jum'at malam.

6195347824242151812.jpg

Waktu yang paling tepat travel green canyon pangandaran adalah pagi, hari sahaja dan musim tandus

Menikmati saat-saat secara tenang di Green Canyon adalah kala hari biasa di musim kemarau. Setiap weekend apalagi liburan Nasional dan sekolah, lokasi ini tumpuan dengan pengunjung. Jika memang terpaksa mesti memilih waktu tatkala high season, upayakan bisa datang lebih pagi di Green Canyon untuk meninggalkan antri perahu. Setiap hari loket dibuka mulai pukul 07. 30 WIB serta tutup pada 16. 00 WIB.

Siapkan Uang yang Cukup

di obyek wisata ini tidak tersedia ATM, terakhir kamu bisa menjumpai ATM di POM Kerosin di tengah pengembaraan Pangandaran - Cukang Taneuh. Dan dengan paling penting, guna bisa sampai mereguk Green Canyon, satu-satunya transportasi yang bisa digunakan adalah kano motor wisata dengan bisa diisi 5 orang penumpang. Sewa per perahu buat pulang pergi dermaga - Green Canyon kamu dikenai sekitar Rp. 150. 000, -/perahu lengkap dengan retribusi masuk dan asuransi. Berangkat bersama segerombolan tentu lebih menyusutkan dibanding cuma berdua atau sendiri.

Tepat sangat sayang rumpang dan lamanya pengembaraan kalo hanya hingga di pemberhentian kano terakhir, berenang melawan arus sungai Cijulang mempunyai kesan luas dan sudah pasti berbasah-basahan. Persiapkan uang sambungan untuk sewa pelampung pengaman (life jacket) dan tips moderator untuk keamanan engkau selama pengarungan.

Produk Penting yang pantas dibawa

adalah baju ganti, di daerah ini tongsis tak akan keluar dari medan anda, sebagai gantinya jika ada ialah Kamera tahan air. Bila hanya ada kamera biasa atau hp, para pemandu bakal mempersiapkan drybag buat tetap aman & narsis.

Fasilitas Wisata

setelah berenang & lapar kedinginan, pada area parkir semua fasilitas cukup setia dan tersedia bermacam-macam jenis makanan dalam warung-warung lokal, tandas umum dan aneka ragam merchandise yang ditawarkan para pedagang.
referensi :

www.paketliburanmurah.net/2015/06/paket-liburan-murah-green-canyon.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar