Kamis, 24 September 2015

Teknik Membeli Obat Herbal Bisa dipercaya

Beberapa hari ini muncul bermacam-macam berita di media televisi tentang disitanya berbagai jenis obat herbal baik rekaan dalam maupun pendatang negeri. Sungguh eronis memang karena ternyata beberapa jenis obat herbal tersebut berisi bahan-bahan yang tidak seharusnya boleh dikonsumsi sama tubuh. Bagaimana barangkali obat herbal secara diharapkan dapat menyembuhkan pernyakit ternyata dalam dalamnya terkandung material yang justru malah membahayakan kesehatan. Berbagai jenis obat herbel yang terjaring razia diantaranya obat herbal diabetes, kanker, stroke, obat kecantikan, penggemuk badan, plangsing, dll.

Obat Herbal sungguh menjadi warisan pranata Indonesia yang dipercaya dapat mencegah serta mengobati berbagai spesies pernyakit. Sayangnya, terdapat oknum tertentu yang memanfaatkan hal itu untuk mengeruk keuntungan melimpah tanpa perduli bahwa produk secara dibuat justru berbahaya bagi kesehatan. Obat herbal yang dijual dicampuri bahan kimia yang memiliki efek penyembuhan yang bersifat temporer, dan apabila dikonsumsi dalam jangka berjarak akan berakibat parah bagi kesehatan.

Menghadapi fenomena seperti ini, member sebagai konsumen dituntut untuk lebih waspada dan jeli di dalam membeli obat pada pedagang eceran secara relatif mudah dijangkau oleh semua tingkatan masyarakat. Adapun pra membeli obat herbal ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan diantaranya:

Sudahkah terdaftar di BPOM?

Guna konsumen tentunya member harus mengetahui hal dasar apakah produk herbal tradisional secara akan kita borong sudah layak edar ditandai dengan memilikinya ijin dari BPOM Indonesia. Dengan terdaftarnya suatu produk di BPOM tentu saja bangsa tidak perlu risau karena itu artinya produk itu sudah diuji oleh sebelah yang berwenang dalam melindungi konsumen.

Apakah Sudah Terbukti Sangkil?

Masalah obat padat hubungannya dengan khasiat yang terkandung dalam dalamnya, obat herbal yang baik berisi berbagai unsur tanaman herbal tanpa jalinan bahan kimia maupun pengawet sehingga benar-benar berkhasiat. Kemudian perhatikan saja komposisi bahan secara digunakan, lalu cari tahu apakah materi-materi tersebut memiliki manfaat atau peran penting dalam mengaobati unik penyakit.



Sekali sedang kita sebagai pemesan harus benar-benar jeli dan waspada, tanpa mudah percaya dgn sales letter secara menggiurkan dengan harga murah.
referensi :
tokozahraherbal.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar