Kamis, 24 September 2015

Lokasi Wisata dalam Pekalongan Dengan Menarik Dikunjungi

Pekalongan sebagai salah satu kota kabupaten dri Provinsi Jawa Pusat menyimpan potensi lokasi wisata yang memikat untuk dikunjungi. Ruang tidak begitu senggang dengan objek wisata dataran tinggi Dieng Wonosobo ini berada pada jalur pantura dengan menghubungkan Jakarta Semarang dan Surabaya.

Selain tempat wisata dalam Pekalongan, kota ini juga terkenal dgn produksi batik dgn corak yang utama dan variatif. Kombinasi potensi alam Pekalongan, pegunungan dan hutan wisata serta keadaan masyarakat yang tetap pedesaan menjadi unsur yang menarik buat menikmati tempat wisata di Pekalongan Jawa Tengah.

wisata di pekalongan secara menarik dikunjungi mulai objek wisata bidang hingga tempat wisata sejarah seperti museum. Di beberapa lokasi wisata di Pekalongan sudah tersedia sejumlah penginapan untuk memudahkan para wisatawan secara sedang menikmati liburan di kota batik tersebut.

Berikut ini daftar tempat wisata dalam Pekalongan dan sekitarnya yang menjadi wujud wisata ketika perlop ke Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

1. Tempat Wisata Curug Muncar dan Curug Cinde Pekalongan

6197935351223303382.jpg

Curug Muncar adalah suatu tempat wisata dunia air terjun di Pekalongan yang berlokasi disebuah desa Curug Muncar, Kecamatan Petungkriyono, Kota Pekalongan sekitar dua jam dari inti kota. Meski tidak begitu terkenal, santapan wisata di Pekalongan satu ini memiliki keindahan alam secara tak kalah secara air terjun di kawasan lainnya. (baca juga tips liburan di wisata air terjun).

Selain Curug Muncar, objek wisata dunia Pekalongan lainnya ialah Curug Cinde. Wisata alam Curug Cinde terletak di dalam hutan akan tetapi tidak jauh, anda bisa menunjukkan Air Terjun ini dgn melewati jalan setapak terbang bukit-bukit kecil di sepanjang perjalanan. Cegar Curug Cinde tetap asri dan wajib anda kunjungi.

2. Objek Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana ialah Obyek Wisata Superior yang dimiliki Pengasuh Kota Pekalongan. Zona pantai Pasir Kencana terletak berbatasan dengan Tempat Pelelangan Ikan atau Pelabuhan Perikanan Nusantara di Rantau Utara Jawa, dgn jarak tempuh 4, 5 Km dibanding pusat kota.

Teritori Wisata Pantai Ramal Kencana dikelola sama Kantor Pariwisata serta Kebudayaan Kota Pekalongan, dapat dikunjungi wisatawan dari jam 06. 00 wib 21. 00 wib. Beraneka ragam fasilitas yang tersedia adalah mainan anak-anak dan taman bermain, panggung terbuka, kumpulan satwa, bangku & taman untuk enak-enak, Becak Air, Cafe/ warung makan, Musholla, toilet dan Bulan Mandi Bilas, juga lahan parkir.

3. Objek Wisata Pantai Depok Pekalongan

Para pengunjung tempat wisata Pantai Depok Pekalongan ini dapat merasai pemadangan pantai dengan indah, serta dikelilingi sederetan pohon nyiur yang mampu menghipnotis para pengunjung.

Rantau Depok Pekalongan memiliki suasana yang tenteram dan alami yang cocok menjadi kesukaan untuk bersantai menjumpai hari liburan simpatik keluarga ataupun bersama teman. Lokasi Pantai Depok terletak di desa Depok Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

4. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Tirta Bumi Pekalongan

Pemandian Air Panas Tirta Bumi menjadi satu diantara tempat wisata kecintaan di Pekalongan. Beruang di Jl. Sudirman sekitar 3 Km dari pusat negeri menjadikan lokasi Pemandian Air Panas Uap Bumi Pekalongan mudah untuk dijangkau.

referensi:
http://www.goindonesia.com/id/pariwisata/10-tempat-wisata-di-pekalongan-wajib-dikunjungi
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar