Minggu, 13 September 2015

Teknik Aman Menyetir Dalam Jalan Tol

Menyetir dalam jalan tol tetap mesti kehati-hatian, karena meskipun di katakan bahwa jalan tol adalah landasan (pesawat udara) namun bukan berguna dapat berkendara secara seenaknya.

Maklum, orbit kerap kali dipakai pemakai jalan guna memacu kendaraannya beserta kecepatan tinggi secara tentu saja dapat berisiko terjadinya kecelakaan.

Biar tetap aman berkendara, pengguna jalan tol tetap memenuhi peraturan lalu lintas di tol, tergolong batas kecepatan perantara dan disiplin dalam mengemudi.



Selalu waspada dan simak sejumlah tips aman menyetir di tol cikampek palimanan dibawah ini.

Hal pertama secara harus dan tetap dilakukan adalah tetap menaruh pandangan di depan. Dengan teras melihat jauh ke depan, kamu bisa melihat situasi lepas kendaraan, seperti mobil yang masuk ke jalur kamu ataupun kendaraan yang menunda kecepatannya.

Selanjutnya, selalu menjaga jarak. Hal ini penting terutama bila mobil di depan melakukan pengereman sontak ataupun mengambil jalurmu dengan kecepatan tinggi.

Menjaga jarak penting untuk bisa berbuat pengereman pada jurang minimal.

Setiap bengawan hendak merubah larik, pastikan mengandalkan muka spion samping kiri-kanan dan spion sentral untuk memantau situasi lalu lintas di sekitar. Jangan lupa, aktifkan lampu sein pra berpindah lajur, untuk memberikan tanda bahwa kamu akan berpindah lajur.

Selalu pertahankan jarak minimal 2 meter dari mobil-mobil lain di muka mobilmu.

Jangan manfaatkan bahu jalan buat menyusul mobil, karena bahu jalan seharga boleh di manfaatkan oleh ambulans / mobil derek, beserta dalam keadaan krisis seperti mobil mogok atau pecah jalan.

Bila ban resolusi pembagian, menepilah ke kiri. Untuk mengganti ban mobil sebelah kanan, parkir separuh tubuh mobil di suket dan setengahnya tengah di aspal.

Apabila mengganti ban kiri, semua badan mobil harus berada di rumput dan kolom kanan persis limit aspal.

Jika mobil berhenti di pusat jalan karena kondisi darurat, jangan lupa untuk memasang segitiga siku-siku pengaman dengan reses 10 meter serta nyalakan lampu hazard.

Dengan patuh berlalu lintas dan menjalankan tips aman menuntun di jalan tol terkait, niscaya akan mengeraskan rasa aman berkendara di jalan tol.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar