Jumat, 11 September 2015

Lokasi Wisata Alam dengan Paling Indah di Purwokerto

Tempat wisata di Purwokerto tak kalah menarik atas tempat wisata dalam kota besar lainnya, seperti Yogyakarta dan sekitarnya. Kota Purwokerto secara terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini juga punya beragam potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi, utamanya kawasan wisata alam. Olehkarena itu terletak di ranah Slamet dengan perompak pegunungan dan perbukitan, tak heran apabila Purwokerto kaya hendak keindahan alam serta udaranya yang sedang sangat sejuk serta asri.

Bila anda ingin merilekskan tubuh dan pikiran dikau setelah beraktivitas engkau dapat merencanakan liburan ke Purwokerto dan mengunjungi tempat wisata di Purwokerto menyerupai berikut ini:



1. Wisata Baturaden

tempat wisata di purwokerto Baturaden merupakan salah satu ikon kota Purwokerto yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh Nusantara. Lokasi objek wisata ini sangat strategis, yaitu berjarak sekitar 15 km mulai pusat kota Purwokerto dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit dgn kendaraan. Di Baturaden anda dapat menyukai pemandangan alam secara sangat menakjubkan berupa air terjun yang dihiasi dengan hijaunya pepohonan yang masih sangat alami. Karena letaknya di lereng pongsu, anda bisa pirsa pemandangan kota Purwokerto dan sekitarnya, seperti Cilacap dan Purbalingga. Selain itu, anda juga bisa menjajal berbagai wahana permainan yang tersedia disini.

2. Pancuran Pitu

Pancuran Pitu yakni sebuah tempat wisata di Purwokerto dengan berupa pemandian larutan panas. Dinamakan Pancuran Pitu, karena betul2 air panas yang mengalir di tempat ini berasal dari tujuh sumber dengan berbeda. Uniknya, bebatuan di bawah sumber air tersebut bidis warna menjadi asfar keemasan karena minuman yang mengalir berisi belerang. Pemandian air panas Pancuran Pitu dipercaya dapat memulangkan berbagai jenis masalah kesehatan kulit.

3. Waduk Sunyi

Tak tersendiri dari Baturaden, kamu bisa menemukan santapan wisata lainnya, yaitu Telaga Sunyi. Jaraknya hanya sekitar 3 km saja di sebelah timur kerajaan wisata Baturaden yang bisa ditempuh secara menggunakan kendaraan sekalipun jalan kaki sementara menikmati pemandangan kira-kira. Di Telaga Tawar (hati), anda bisa pirsa pemandangan alam dengan indah dengan hijaunya pepohonan khas pegunungan yang masih super alami serta air telaga yang sangat jernih. Suasana dalam tempat ini begitu asri dan tenang, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan teritori bersantai sambil melepas penat.

4. Pemandian Kalibacin

Objek wisata yang satu tersebut berada di Dukuh Tambak Negara, Kecamatan Rawalo, atau berjauhan sekitar 17 km dari pusat kota Purwokerto. Pemandian Kalibacin yang juga dikenal beserta nama wisata Husada ini memiliki pemandangan yang tak kalah indah dari objek wisata lainnya pada Purwokerto. Konon, secara mandi di lokasi ini dapat menyihir berbagai macam masalah kesehatan kulit maupun rangka.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar