Jumat, 11 September 2015

General: Cara Membuat Sendiri Batu Candi

Sensasi yang berbeda bisa didatangkan dengan menempelkan batu alam pada benteng luar rumah. Nostalgia dingin yang kompak muncul pada wisma moderen mampu dilunakkan dengan adanya batu alam ini. Sementara pada rumah yang bergaya tropis, batu alam bisa menegakkan kesan alami serta tropis.

Salah satu batu alam yang jumlah digemari orang merupakan batu candi. batu alam jenis berikut mempunyai beberapa superioritas, di antaranya adalah telaten terhadap cuaca. Selain itu, teksturnya dengan netral dan warnanya yang cenderung gelap, cocok diaplikasikan di rumah bergaya moderen sekalipun.

Nah, semoga tak perlu meresek kantong dalam-dalam beserta kelihatan berbeda beserta yang lain, kita dapat membuat sendiri Batu Paras Putih ini. Buat membuat sendiri batu candi, silakan memerhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.

Buat kocokan plesteran. Tambahkan pasir yang telah diayak di adonan plesteran supaya plesteran bisa membuahkan permukaan yang berangasan seperti pada batu alam.



Lapisi tembok dengan adonan laksana ketika membuat plesteran biasa. Buat tebel plesteran minimal 3 cm supaya seiras dengan batu bumi.

Setelah plesteran terkelepai kering, amplas permukaannya. Sebagian plesteran hendak terkelupas dan mengacu tekstur kasar menyerupai batu.

Gunakan gawang untuk mengaris-garis plesteran ketika plesteran masih basah. Buat kotak-kotak dengan ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan selera. Langkah nomor 3 da 4 bisa dikerjakan secara urutan terbalik (3 lebih dulu atau 4 lebih dulu).

Cat dengan memakai cat dinding. Gunakan 2 atau 3 cat warna kolektif tetapi dengan tone (tingkat warna) secara berbeda agar tenung alami. Contohnya, cat abu-abu pekat secara cat abu-abu secara lebih muda. Padu-padankan kedua jenis cat tersebut.
referensi :
www.jualbatualammurah.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar