Sabtu, 04 Juli 2015

Tips Cara Menjaga Cat Mobil

Melakukan pemeliharaan exterior mobil yakni suatu bentuk tugas dari pemilik mobil. Meskipun mobil ini sudah tidak mutakhir lagi. Cat mobil original anda adalah suatu item yang sangat penting oleh bernilai bagi mobil anda, dan apabila rusak anda urgen harus melakukan pengecatan ulang lagi yang bukan murah. Dengan tips coating mobil merawatnya kilap satwa warnanya akan kuat.

Berikut cara bersahaja merawat cat mobil anda

1. Mulailah mencuci mobil anda dengan menggunakan alat yang benar. Carilah kain katun ataupun jenis kain microfiber, 5 ember air berukuran 16 liter dan produk pembersih khusus untuk mobil yang mempunyai kekuasaan ph seimbang (sedikit mengandung deterjen) dan tidak abrasive nama lain sampai menggores level wax. ( disini kami mencontohkan produksi pembersih mobil serupa seperti 3M car-wash-shampoo ).

Kemudian dilanjutkan dengan proses glazing yaitu menggunakan rakitan glazing yang berlangsungberoperasi, berproses, hidup, main, menyala mengkilapkan clear coat dan sebagai pelumas untuk mencegah jalur pada mobil saja sebagai kondisioner buat perlindungan dari binar ultra violet. Malahan apabila produk clear coat anda belum menggunakan (bahan secara sudah mengandung bentrok ulraviolet formula luar biasa pada produk clear coat). Karakteristik meronce biasanya lembut lamun diapliaksikan di getah kejai, vinyl, dan segi plastik. ( Barang Sejenis 3M Perfect_It-Show Car Paste Wax ).

2. Non pernah lupakan mode pengeringan! Pengeringan sehabis pencucian mobil kau sangat perlu untuk mencegah noda uap. Noda air bisa mengakibatkan penumpukan deposit mineral yang merasuk pada pori pori cat kendaraan engkau sehingga mengakibatkan karat. Gunakanlah sejenis kain kanebo yang berbahan khusus, berdaya menerus tinggi, aman untuk cat atau berbahan katun 100%. ( tidak menggores )



3. Apabila pencucian tidak cukup buat menghilangkan semua selekeh jalan, residu sigenting, bekas asap / getah pohon, maka gunakanlah produk secara khusus ( sejenis 3M purpose cleaner kode 39052 ) yang tidak menggores level cat atau clear coat.

4. Tetapi apa yang hendak anda lakukan apabila ternyata mobil kamu masih buram oleh tidak mengkilap?! Saat situasi seperti ini, Masalahnya adalah cat mobil anda sudah terlalu tua karena metode oksidasi. Masalahnya tidak terletak pada rakitan poles dan glazing tersebut. Karena barang yang anda gunakan lebih dari hanyalah menyapu ringan diatas permukaan pewarna mobil anda. Solusinya anda harus meniadakan lapisan cat mobil yang kusam itu dengan menggunakan compound yang bersifat abrasive atau mengikis lepek cat. Untuk aplikasinya saya sarankan bertanya kepada ahlinya sebelum anda menggunakanya.

5. Terakhir yang amat penting adalah tetap menggunakan Wax / produk glazing dalam melindungi cat mobil anda.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar