Sabtu, 04 Juli 2015

Rencana Beli GPS Buat Mobil? Baca berikut dulu!

Tahun 2015 ini banyak sekali merk-merk GPS yang bermunculan bagai jamur di musim hujan. Bahwa sebelumnya pangsa GPS Navigasi di Indonesia hanya dikuasai Merk Garmin dan Magellan, sekarang ini banyak sekali merk-merk baru yg bermunculan, diantaranya: Mio, Papago, Altina, Finder, Travelink, Tibo, Superspring, dan banyak sekali merk-merk China yang muncul meramaikan dunia per-GPSan di Indonesia. Munculnya banyak merk ini disebabkan kebutuhan pasar yang meningkat. Bangsa mulai teredukasi mengenai pentingnya GPS serupa penunjuk jalan. Semakin banyaknya merk yang ditawarkan tentu menguntungkan customer, karena semakin banyak preferensi dan harga yang semakin kompetitif. Kacung apa sajakah, nun diperlu dipertimbangkan di dalam memilih GPS Otomotif, disini akan saya bagikan beberapa teknik yang mungkin bernilai bagi anda yg ingin membeli GPS:

1. Tingkat sensitifitas alat dalam memperoleh signal satelit. GPS yang bagus, umumnya kurang dari lima menit untuk memperoleh signal satelit. GPS memerlukan minimal 4 satelit untuk jadi posisi 3D ( lintang, bujur, tinggi). Dari indonesia umumnya 5 - 9 satelit bisa diperoleh dengan mudah. Pastikan untuk ujicoba dalam ruangan yang tersingkap. karena GPS gak bisa tembus jika di dalam gedung.

2. Ukuran Layar

Tolok ukur layar GPS otomotif ada beberapa opsi 3. 5", 4. 3", 4. tujuh: ", 5" dan ada juga secara 7". Pilih serasi selera anda satwa type mobil kau. Untuk mobil imut pakai yang sebeng kecil saja meski dashboard tidak terang penuh.

3. Kepadanan Peta GPS otomotif harusnya sudah dilengkapi dengan peta tanah yang berisi identitas jalan, kota, satwa data point zona penting seperti Bank, Pom Bensin, Pesanggrahan, Restorant, pusat bisnis, bandara dan lain-lain. Kalau anda borong GPS diluar teritori pastikan GPS dikau bisa diisi denah Indonesia. Jangan semuanya karena harga sedikit sampai di Nusantara tidak bisa dipergunakan.

4. Feature secara ditawarkan ratugps. Feature-feature secara ditawarkan GPS sekarang antara lain: - Bluetooth: fungsi terkait digunakan untuk memproduksi gps kita dapat sebagai handsfree, lamun dikoneksikan dengan handphone kita via bluetooth. - FM Transmiter: untuk mentransmit audio GPS ke audio mobil kita dengan gelombang FM - Junctionview: Kenampakan tiga dimensi di patahan, berguna supaya kita tidak salah serat. - Multimedia: Mampu untuk MP3 player atau video player. - AV in/out: untuk koneksi ke device lain. - 3D building view: bisa melihat tampilan gedung-gedung secara tiga dimensi 4. Software yang dipakai Dalam sofware GPS otomotif yang populer waktu ini adalah GarminXT, IGO, Papago, Mapking, Tom-tom, Navman, Ndrive dan ada beberapa lainnya. Software mempengaruhi paham peta yang bisa diinstall di GPS tersebut. Pilih sofware yang simple, user friendly, dan petanya mudah di update.

5. Asesoris dengan ditawarkan. Untuk GPS otomotif harusnya sudah biasa dilengkapi dengan bracket yang bisa ditempel di kaca ataupun dashboard mobil, car charger, ac charger, external memory, screen protector.

6. Toleransi Batere Daya tahan batere untuk GPS Otomotif biasanya 3 - 8 jam.

7. Tingkat kecerahan dan resolusi layar Pastikan GPS yang anda seleksi bisa terlihat walau di tempat nun terang.



8. Jaminan dan after sales service Pastikan produknya bergaransi dan fasilitas fasilitas purna jual dengan jelas untuk tren map atau firmware.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar