Kamis, 18 Juni 2015

Tips Strategi Jitu Memancing Ikan pada Sungai

Spot mancing di sungai tidak piawai sembarangan apabila pemancing berharap mendapatkan ikan banyak. Tips merisik lokasi atau spot yang penting diperhatikan adalah dengan mengamati aliran air. Ikan yang berbeda macam memiliki kesukaan secara berbeda-beda untuk menumpang tinggal di sungai.

Trik untuk memilih zona mancing ikan tawes di sungai:

Ikan tawes (putihan) lebih suka dengan minuman yang aliran airnya agak deras, tapi juga tidak terlalu deras. Ikan tawes ini merupakan ikan yang hidup bersidang atau berkelompok serta umumnya dalam satu kelompok besrnya mepet sama. Jika agan pemancing hendak menusuk-nusuk ikan tawes, dipastikan usahakan memilih mandala sungai yang aliran airnya bisa tampil, atau air turun jelas bergerak. Tips lain untuk mencari ikan tawes merupakan dengan memperhatikan memilikinya tanaman tepi sungai yang batang ataupun daunnya masuk di air. Di spot ini, airnya bertambah beriak dan umumnya tersangkut sampah sungai yang banyak mengandung makanan yang disukai ikan tawes. Seleksi lokasi seperti ini, benih diyakini akan cenderung ikan tawesnya.

Trik untuk memilih teritori Duniamancing ikan nila di sungai:

Untuk ikan nila, biasanya suka di lokasi yang airnya lebih tenang dan tidak sedikit terdapat tumbuhan minuman ataupun tumbuhan tanah yang masuk di air. Lokasi berikut sangat digemari ikan nila. Ikan nila juga suka dgn lokasi yang airnya agak memusar secara gerakan lambat. Trik penting dalam memilih lokasi ikan nila di sungai ialah ikan nila tenteram dengan lokasi pada tepian sungai, bukan di tengah, padahal terkadang ada sekitar ikan nila dengan di tengah sungai, tapi ini amat jarang. Jadi bila agan hendak menacing ikan nila dalam sungai, perhatikan tips-tips tersebut.

Tips untuk memilih lokasi mancing ikan lele, Sogo, dan Jambal pada sungai:



Tips Untuk menentukan spot atau lokasi sungai interior memancing ikan lele adalah: pilih zona yang airnya agak tenang, umumnya di pinggiran sungai, dan cari area yang berlumpur, jangan cari area yang berbatu. Untuk ikan Sogo, umumnya suka dgn air yang terkaan deras aliran airnya dan condong pada tengah sungai. Buat ikan Patin (Djambal) umumnya suka dgn lokasi sungai secara dalam. Bagian spot sungai yang interior umumnya banyak ditemui ikan Jambal secara besar-besar. Ikan jambal suka berlindung jadi ikan Jambal dengan mudah didapat pada sungai yang besar tanamannya. Ikan Jambal memiliki sifat pemangsa, sehingga ikan Djambal juga akan mulus dijumpai di waduk yang banyak ikan kecilnya.

Tips untuk memilih lokasi mancing ikan Kembo ataupun Betutu atau Bloso di sungai:

Ikan betutu atau kembo gemar dengan pemastian sungai yang tidak sedikit lumpurnya, serta ria dengan lokasi secara dalam. Ikan kembo ini gemar menghasilkan lorong dasar sungai, dan pada selama kering tetap bertekun dalam tanah. Ikan betutu atau bloso juga senang secara dasar sungai yang banyak sampah dahan-dahan kering atau berbatu dan bersembunyi dalam batu-batu dasar waduk. Tips Penting buat menemukan banyak ikan betutu atau kembo di sungai merupakan pilih spot / lokasi sungai dengan dalam dan lanyah, serta pilih zona di pinggiran sungai dengan kondisi larutan diam atau turun lemah (air waduk tidak deras).

referensi:
http://www.duniamancing.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Memancing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar