Selasa, 16 Juni 2015

Tips Rekreasi Murah dan Jalan-jalan di Bandung

Alhamdulillah, tahun terkait aku memiliki banyak waktu luang serta juga kesempatan liburan kuliah yang sempurna panjang. Rada bingung, mau pergi kemana, maklum kantong penuntut kudu super tilikan.

Nah kebetulan terdapat temen yang ngajakin ke Bandung, refleks aja aku beriya-iya.. in dari pada mudeng di daerah khusus ibukota jakarta melulu. Kita pilih bandung, karena kecuali tempatnya paling deket, juga emang wilayah bandung paling banyak teritori wisata-nya.

Beberapa trik buat temen-temen secara mau liburan khususnya ke Bandung.

Transportasi Murah

Untuk menunjukkan Bandung dari Daerah khusus ibukota jakarta, bila menggunakan mobil bisa langsung jalan masuk melalui tol cipularang, paling cuman dua jam-an. Tapi nggak kita saranin, selain ongkos transportnya taksiran bengkak, mending seleksi travel aja, kurang lebih travel ada secara matok harga teruk murah cuman goban doang.

Dan buat transport dalam metropolitan bisa kita cobain angkot. Cuman member kudu rada berhati-hati, soalnya di Bandung, tarif angkot mendekati nggak jelas itungannya.



Penginapan Murah

Member semua dah di tau wisata di bandung, kalo bandung memang kotanya penuntut. Nah, sebelum kesana coba cari penginapan yang murah kalo perlu kost di bandung nya. Sampeyan cari bisa luruh internet, He.. he.. ternyata emang tersedia beberapa rumah kost di bandung yang menyediakan kost-kost-an untuk beberapa hari selalu.

Wisata Kuliner

Ke Bandung belum lengkap kalo belum wisata kuliner. Dari restorasi mewah, kafe dengan nyaman, warung mencopet yang murah, segenap ada di Bandung. Dari harga secara mahal untuk jamuan mewah, atau pangkat yang murah terutama gratis pun siap. Nggak percaya???

Beberapa tempat untuk perenggan resto bisa kalian cobain seperti The Peak, Kampung Peparu. Tapi kalo mau rada hemat tapi juga enak mampu cobain makanan di sekitar jalan kejaksaan, gasibu, trus saja di seputaran taman cibeunying dan veteran. Tapi kalo mau yang gratisan, berangkat aja ke kondangan pengantin..?

Wisata Tempat

Maribaya, Dago Spesialis mungkin tempat wisata di bandung secara cukup menyenangkan, tapi ya itu bener-bener kudu kuat pikiran. Gua Pakar tersedia di daerah bandung utara dan itu bisa nyambung di Maribaya yang deket Lembang. Nggak senggang dari lembang pun ada beberapa pegunungan yang bisa kalian kunjungi seperti Tangkuban Perahu dan Burangrang.

Kalo yang kawasan Bandung Selatan, otentik banyak juga tempat yang menarik seperti Pengalengan, Ranca Upas, Situ Patenggang, dsb. Cuman untuk ke kawasan bandung selatan dengan harus kita waspadai adalah sarana transportasi yang cukup sukar dan macet tentunya.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar