Minggu, 14 Juni 2015

Tips Memelihara Printer Laser dengan Benar

Membeli printer laser untuk memenuhi kehendak cetak-mencetak Anda adalah pilihan yang tepat. Karena printer laser memiliki beberapa keberhasilan dibanding printer spesies lain, antara beda:

Memiliki kecepatan cetak yang tinggi dibanding printer jenis unik, salah satu printer laser dengan kecepatan sangat tinggi adalah HP LaserJet 9050 MFP yang mampu menyesuaikan hingga 50ppm (pages per minute).

Mutu canon indonesia sangat menjulung. Dapat Anda bandingkan hasil cetakan printer laser dengan printer jenis lain, dampak cetakan printer laser lebih halus sebab printer laser dapat mencetak hingga 1200 dpi (dots dari inch).

Dokumen secara dicetak menggunakan printer laser lebih abadi daripada dokumen yang dicetak menggunakan printer jenis lain, sebab cetakan printer laser tahan terhadap larutan dan kelembaban dengan tinggi, sehingga cetakannya tidak mudah bubar dan luntur.

Printer laser mampu menyesuaikan pada media yang beragam, misal kertas plain, transparansi, paper plate, label sticker, cardstock, art paper, glossy paper, photo paper dan lain sebagainya.

Selain keunggulan-keunggulan diatas, printer laser juga memiliki sejumlah kelemahan antara tersebut adalah konsumsi kecakapan (wattage) yang lebih tinggi dan harganya yang lebih sedikit dibanding printer rupa lain. Sehingga buat menjaga investasi printer laser Anda, berikut ini beberapa tip supaya printer Anda kuat, kualitas cetaknya tabah, dan kelak bahwa Anda bosan serta ingin dijual pajak jualnya pun tetap bagus.



Jauhkan mulai sinar matahari refleks, karena di dalam cartridge printer laser ada OPC Drum yakni suatu komponen dengan sangat peka nur dan dapat tua permanen apabila terkena cahaya matahari saksama.

Hindarkan menggunakan printer laser dalam komunitas yang terlalu berdebu, karena debu siap masuk ke pada unit laser (scanner) sehingga mengurangi kualitas cetaknya.

Hindarkan mempergunakan printer laser di dalam lingkungan yang terlalu lembab, karena serbuk toner dalam cartridge-nya mudah rusak per kelembaban udara yang terlalu tinggi.

Tanpa menggunakan toner cartridge yang sudah tersebar, karena tumpahan bubuk toner dapat memencar di dalam printer & menyebabkan kerusakan. Guna itu sebelum menutup toner cartridge ke dalam printer pastikan tidak ada kebocoran puyer toner.

Gunakan prasarana cetak dengan gramatur sesuai dengan uraian printer, media cap dengan gramatur terlalu tinggi akan menyampaikan beban lebih saat unit pemanas (fuser) sehingga cetakan dalam media cetak gampang rontok dan terhapus.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar