Minggu, 21 Juni 2015

Tips Jalan-jalan di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang, yakni taman wisata secara dibangun di kerajaan danau Situ Umar, letaknya tepat dalam belakang Grand Pesanggrahan Lembang, karena jalannya searah kita harus memutar melewati pasar Lembang dan merosot kearah Bandung melalui jalan searah Jl. Grand Hotel. Ruang dari pasar Mendelong tidak sampai 500 meter, dan sedianya sejak kita menyerap ke area Lembang sudah banyak rambu-rambu yang menunjukan petunjuk ke Floating Market Lembang. Sedikit kemacetan akan terasa ketika masuk ke tempat pasar Lembang. Tenggat Akang kesana cuacanya agak mendung.

Gerbang masuk dan keluar dari float market lembang terpisah, hal tersebut cukup baik maka itu aliran kendaran menyerap dan keluar tidak terganggu. Gerbang merasuk terletak di kiri jalan dan tampil sejak anda lecah dari pasar Lembang.

Gerbang masuk Floating Market Lembang

Sehabis masuk gerbang kamu akan melihat balai madat pertama yaitu kedudukan keamanan, baru setelah itu pos kedua bagian pembayaran karcis, anda akan dikenakan biaya masuk (voucher minum wajib) Rp. 10. 000 dari orang dan tengah Rp. 5. 000, - untuk parkir mobil.

Pos pembayaran tiket (voucher minum)

Area parkirnya luar biasa luas, Akang memperkirakan kapasitasnya muat untuk lebih dari 500 mobil dan tersembunyi area parkir spesial untuk bis dan motor. (Butuh waktu berapa jam akur untuk mengosongkan tempat parkir jika seluruhnya bersamaan ingin keluar? ).

Area parkir Floating Market Mendelong



Berangkat dari tempat parkir ada tiga pilihan pintu masuk ke area Floating Market, lewat pendopo depan, ke belakang masuk lewat area restorasi dan terakhir sinambung masuk ke tempat pasar terapungnya, gagar yang paling deket jadi masuk daripada pendopo depan.

Akses masuk pendopo menempel

Di dalam kita siap menukarkan satu karcis masuk dengan satu minuman panas, sesuai buat menghangatkan lembaga di daerah Legok yang terkenal normal. Pilihan minuman hangatnya ada Milo, Lemon Tea, Coffe latte, dan Choco Latte. Stand penukaran tiket dengan minuman redut tidak hanya ada disini, anda mau menemukan beberapa stand untuk menukarkan minuman hangat, jadi bila memang belum haus tidak perlu mendesak tukar saat ini juga.

Tukar tiket masuk dengan minuman hangat

Masih didalam pendopo terdapat teritori penukaran koin & reservasi, di Floating Market anda mesti bertransaksi menggunakan koin ini, baik untuk masuk ke satu wahana, atau menikmati jajanan di area pasar terapungnya.

Teritori penukaran tiket

Koinnya ada 4 macam Rp. 5. 000, - Rp. 10. 000, - Rp. 50. 000, - dan Rp. 100. 000, -. Tukarkan uang tunai anda dengan koin itu, Tips! tukarkan di dalam jumlah kecil terlebih dahulu, misalnya duit tunai anda Rp. 100. 000, - tukarkan dengan tujuh jenis koin Rp. 10. 000 serta sisanya Rp. 5. 000. Baru kalau sudah habis kamu tukarkan lagi. Sadar koin yang sudah anda beli gak dapat di-uang-kan meleset, dan koin-koin tersebut tidak akan kadaluarsa, artinya anda dapat memapah pulang koin dengan sudah anda beli saat ini dan minggu depan koin ityu masih bisa anda gunakan ketika merosot ke Floating Market.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar