Minggu, 07 Juni 2015

Fasilitas fasilitas Pembayaran COD eCommerce Pada Indonesia

COD atau yang yakni singkatan dari cash-on-delivery merupakan salah satu ragam pembayaran barang dengan dilakukan dalam sebuah transaksi jual beli online. Sejak mulai tumbuh di Indonesia kurang lebih tahun yang dulu, penggunaan metode COD dalam transaksi komersial online nyatanya kini semakin banyak diminati karena selain lebih sejahtera, namun juga menghapuskan beragam keuntungan kira para konsumen.

6157297398083224614.jpg

COD Sebagai Alteratif Yang Menguntungkan

Utama untuk pihak konsumen / pembeli, COD memberikan lebih banyak keuntungan tatkala seseorang hendak berbuat pembelian di suatu penyedia layanan eCommerce. Semuanya cukup dikerjakan secara online, menabalkan barang yang diminati, memasukkan data pribadi dan alamat secara diperlukan, lalu aku tinggal menunggu kurang lebih sampai di tempat tinggal kita dan membayarnya.

Hal menarik lain yang membuat karet pembeli online makin gemar jasa cod jakarta riuh adalah layanan yang disedikan oleh kira-kira ecommerce besar dimana seorang pembeli diperbolehkannya untuk tidak mengulak barang jika kurang lebih yang diantar ityu tidak sesuai dgn harapan atau berlangsung kerusakan.

Namun disisi lain, COD sebagai tantangan tersendiri untuk perusahaan ecommerce. Untuk memajukan usahanya, tepat tiap perusahaan ecommerce harus mampu berpasangan dalam meningkatkan layanannya, dalam hal ini layanan metode pembayaran COD. Namun metode tersebut juga mengundang perusahaan mengeluarkan upah tambahan. Belum sedang adanya resiko hukuman pengembalian barang.

Saat ini memang belum terlalu banyak perusahaan ecommerce di Indonesia secara memasukkan layanan COD sebagai metode pembayarannya. Diantaranya ada dua perusahaan ecommerce luas yaitu Lazada serta Zalora. Dalam penerapan layanan COD-nya meski, kedua perusahaan ityu belum sepenuhnya dapat mencover mayoritas wilayah di seluruh indonesia. Konsumen yang bisa menikmati layanan tersebut masih terbatas yang ada di daerah metropolis dan sekitarnya.

Keterbatasan jaringan dari kantor perwakilan yang terselip di daerah-daerah menjadi alasan mengapa perusahaan ecommerce belum mampu menjamah ke seantero daerah yang siap di Indonesia. Namun, dengan jumlah jaringan yang ada sekarang saja, penggunaan prosedur COD dinilai sudah cukup tinggi terlebih menyampai sistem pembayan via bank dengan sudah akrab sebelumnya. Kedepan bukan bukan mungkin perkembangannya siap semakin besar serta luas.

Karakter Klien Online Dalam Berbuat COD

Dapat dilihat dalam beberap tahun terakhir, terdapat persengketaan pola konsumen online yang ada pada Indonesia. Metode pembayaran melalui pembayaran bank memang masih jadi pilihan utama getah perca konsumen ketika berbelanja online. Namun begitu metode pembayaran COD mulai berkembang serta ditawarkan oleh beberapa perusahaan ecommerce dalam Indonesia, para pemesan mulai tertarik terutama mulai beralih dari metode bank menuju metode COD.
referensi :
fjb.kaskus.co.id/product/55669ab4d675d4a9738b456c/jasa-cod-jakarta-terpercaya--keep-calm-and-trust-transporter
http://id.wikipedia.org/wiki/Dalam_jaringan_dan_luar_jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar