Jumat, 29 Mei 2015

Tips Wisata pada Green Canyon

Anda merencanakan wisata di Green Canyon, yang waktu ini ini lagi ternama sebagai tujuan wisata alam penting dalam Jawa Barat. Simak beberapa catatan krusial berikut ini.

Lokasi Green Canyon (Cukang Taneuh) berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berangkat daripada Jakarta menggunakan mobil rute terbaik adalah dari Bandung menyatroni Tasikmalaya - Ciamis - Kota Lajur - Pangandaran - Parigi lalu Cijulang (Green Canyon) ataupun disebut jalur Timur dengan jarak turut 170 km. Adapun jalur Selatan menguasai Kota Tasik, Cipatujah, Cikalong, Cimanuk lalu Cijulang, dengan jurang kurang lebih 60 km.

Meskipun jalur selatan lebih pendek, rute ini tidak disarankan untuk anda. Pemastian jalan rusak kritis dan aktifitas truk pengangkut pasir menambah kepadatan jalan dengan demikian memakan waktu kian lama dari jurang yang diperhitungkan.

Body Rafting di Green Canyon

Dari Daerah khusus ibukota jakarta, anda akan menghadang perjalanan normal 7-8 Jam (dari Bandung waktu tempuh 5-6 jam), karena anda akan menempuh ruang tempuh sekitar 333 Km persiapkan sopir cadangan untuk baku bergantian, atau jeda yang cukup setiap 3 jam perjalanan di beberapa lokasi rest area, dalam Bandung atau di kota Banjar. Tenggat berangkat yang tenteram adalah malam hari, jika ini ialah liburan weekend tenggat yang tepat berangkat pada Jum’at malam.

Menikmati saat-saat dengan tenang di paket wisata green canyon adalah tatkala hari biasa pada musim kemarau. Setiap weekend apalagi rekreasi Nasional dan sekolah, lokasi ini ukuran dengan pengunjung. Apabila memang terpaksa harus memilih waktu ketika high season, upayakan bisa datang lebih pagi di Green Canyon untuk menghindari antri perahu. Pada setiap hari loket dibuka mulai pukul 07. 30 WIB serta tutup pada 16. 00 WIB.

di obyek wisata tersebut tidak tersedia ATM, terakhir anda mampu menjumpai ATM di POM Bensin di tengah perjalanan Pangandaran - Cukang Taneuh. Dan yang mengelokkan penting, untuk dapat sampai menikmati Green Canyon, satu-satunya transportasi yang bisa dikenakan adalah perahu pengambil inisiatif wisata yang bisa diisi 5 orang penumpang. Sewa per perahu untuk pulang pergi dermaga - Green Canyon anda dikenai sekitar Rp. 150. 000, -/perahu pasti dengan retribusi menyerap dan asuransi. Enyah bersama rombongan tentu lebih meringankan dibanding cuma berdua atau sendiri.

green-canyon-Pangadaran.jpg

Body Rafting di Green Canyon

Tentu sangat sayang jauh dan lamanya perjalanan kalo hanya sampai di pemberhentian perahu terakhir, berenang melawan arus waduk Cijulang mempunyai aksen mendalam dan yang pasti berbasah-basahan. Persiapkan duit tambahan untuk kontrak pelampung pengaman (life jacket) dan trik pemandu untuk kedamaian anda selama pengarungan.

adalah baju ganti, di area itu tongsis tidak akan terserondok dari kantong dikau, sebagai gantinya bahwa ada adalah Kamera tahan air. Jika seharga ada kamera sahaja atau hp, karet pemandu akan mempersiapkan drybag untuk senantiasa aman dan narsis.

setelah berenang dan lapar kedinginan, di area parkir segala fasilitas cukup nyata dan tersedia berbagai jenis makanan di warung-warung lokal, tandas umum dan rupa-rupa merchandise yang ditawarkan para pedagang.

Kalo sudah sampai di Green Canyon, jangan keburu pulang lepas sebelum mampir ke pantai Batu Karas, lokasinya tidak tersendiri dari Green Canyon, dengan kendaraan seorang diri anda dapat menempunya kira-kira 15 menit.
referensi :
marotravel.com/green-canyon-murah
http://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar