Kamis, 21 Mei 2015

Tips Menanggulangi AC Mobil Mati saat Musim Hujan

Repotnya jka AC mobil mati ketika musim hujan. Bagi yang berkantong tebal mungkin sesuatu seperti ini bukan seksi. Tinggal membawa di tukang service AC mobil, terima tertata. Tapi pas juga bokek seperti dengan saya alami, AC mati alamat suangi mengintai.


Mobil rombeng saya jenis sedan benar-benar menjadikan beta seperti menghadapi masalah. Jika jendela mobil dibuka air hujan masuk tanpa permisi. Sebaliknya jika jendela mobil ditutup, segala sisi kaca mobil bagian dalam indah di depan, samping, serta belakang penuh dengan tempelan “uap” dengan menghalangi pandangan kesayangan. Tentu yang paling bikin sengsara kaca depan, karena amatan mata kabur tertutup “awan mendung” secara menempel di sebelah hadapan.




Jika sepenuhnya memforsir usapan tangan ini juga berbahaya. Pada samping konsentrasi resolusi pembagian, tangan juga gak kuat karena hantaman hujan deras dengan menjadi “uap” secara menempel itu menyatu.


Pernah suatu saat sehabis menjemput keturunan pulang sekolah, terdesak mobil saya tepikan di jalan sampai 1, 5 beker menunggu hujan kurang. Di dalam mobil udara luar biasa panas. Saya kasihan melihat bujang tertidur pulas meski dari tubuhnya mengucur keringat deras. Keturunan saya sudah jadi korban mobil mati AC.


Hingga suatu hari saya berjumpa ponakan yang melakoni hal sama. Menurutnya, jika harga service ac mobil mati dan ingin tetap “terang” kristal mobil saya dianjurkan mengucapkan shampoo disemua kaca mobil, terutama di kaca menempel. Dengan begitu “uap” yang seperti mega mendung menempel pada kaca tidak akan betah. Awalnya saya was-was. Tetapi ketika dicoba ternyata benar. Pada keadaan hujan, meski AC mobil mati, saya bisa mengendalikan mobil dengan nyaman, tanpa khawatir gesekan.


Caranya juga biasa:


Siapkan shampoo sebutan apapun, tentu dengan cara membeli tak nyolong he.. he… Boleh rentengan atau beli botolan.


Buka tutup shampoo atau jika shampoo rangkaian sobek bungkusnya. Lalu oleskan pada tangan Anda atau lap pembersih. Jangan dicampur shampoo itu dgn air, gunakan aslinya.


Selanjutnya usapkan di dalam kaca bagian interior baik di depan, lis terutama dekat paras spion, dan kristal belakang secara sepantasnya.


Jika perlu usapkan juga secara sepantasnya di kaca sesi luar, sehingga siap melicinkan air hujan yang jatuh bertubi-tubi dan memudahkan sikap “kipas air” yang bergerak kiri-kanan di depan kaca.


Itulah pengalaman saya menyelesaikan AC mobil yang mati ketika musim hujan seperti sekarang. Karena masih bokek buat membetulkan AC, oleh karena itu kemana pun saya pergi, rentengan shampoo sudah saya siapkan di laci pada mobil.
referensi :
www.doktermobil.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar