Sabtu, 23 Mei 2015

Tips Cara Hemat Listrik pada Rumah

Siapa tahu biaya listrik bertambah mahal setiap tahunnya. Sebagai bentuk partisipasi kita dalam pelestarian lingkungan dan energy, kali ini akan berbagi tips cara bertenggang listrik di rumah anda.

Berikut ini bagaimana cara menghemat listrik yang bisa sinambung kita aplikasikan dirumah dengan http://canelectronic.com:

1. Gunakan salang hemat energi, menyerupai lampu LED buat memberikan pencahayaan bagus di dalam maupun pada luar rumah.

2. Utamakan memilih perabot elektronik yang menggunakan teknologi hemat energy.

3. Gunakan aparat elektronik anda sekadarnya, matikan ketika tidak digunakan dan membuang kabelnya jika tidak akan digunakan dalam saat lama. Lihat: artikel

4. Jika kamu menggunakan pompa larutan, gunakan tangki air dan buat jadwal hidup pompa air yang teratur.

5. Buat sistem sirkulasi udara yang elok di rumah dikau, serta tanam tumbuh-tumbuhan disekitar rumah, berikut akan menekan temperatur udara sehingga kamu tidak perlu mempergunakan AC.

6. bahwa anda menggunakan AC, pakailah AC berteknologi inverter dan antre suhu AC kamu seperlunya. Suhu AC yang lebih sirap membutuhkan energi listrik yang lebih banyak..

7. Buat sistem penerangan yang baik dalam rumah anda sehingga anda bias menyerang penggunaan lampu pada siang hari.

8. Buat jadwal mencuci dalam satu ahad, dan gunakan perabot cuci sesuai mutu, jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Gunakan pengering jikalau hanya benar-benar demi.

9. Buat kesibukan menyetrika seminggu sungguh, karena memerlukan kemampuan listrik yang pas besar untuk menyobak setrika.



10. Percik kulkas secara stereotip agar kinerja kulkas tetap optimal. Pati secukupnya, jangan dibuka tutup terlalu kerap dan tutup dengan rapat.

11. Jaga instalasi listrik di rumah anda serta gunakan alat-alat ukur yang sesuai buat mengecek.

12. Manfaatkan laptop dibandingkan desktop, apabila harus memakai desktop gunakanlah permadani lcd. laptop & layar lcd kian hemat energi.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar