Sabtu, 09 Mei 2015

Teknik Senantiasa Sehat pada Musim Hujan

Sejumlah daerah di indonesia sudah memasuki tenggang penghujan. Saat musim penghujan seperti ini, cuaca sangat tidak menentu dan juga banyak bidis. Musim penghujan begini, terkadang suhu juga ikut turun & menjadi lebih susut. Perubahan suhu yang terlalu ekstrim & tidak menentu dapat mengocok kesehatan anda. pastikan anda mempersiapkan diri anda untuk menghalangi cuaca seperti ini. berikut ini beberapa http://Buletinsehat.com dikau tetap sehat di musim penghujan.

Pelihara Asupan Makanan

Di cuaca yang susut anda akan lebih cepat merasa lapar. Hal ini dikarenakan tubuh anda pula memproses makanan & melakukan metabilosme secara lebih banyak. Tubuh memerlukan energi untuk uniform bisa menghangatkan awak dan menjaga kestabilan suhu tubuh. Guna itu konsumsilah makanan yang bergizi dan mengandung karbohidart, zat putih telur, lemak, vitamin dan serat yang sedang. Makanan ini dengan membantu menjaga tubuh tetap sehat selama musim penghujan.

Penggunaan vitamin

Perubahan atas musim kemarau ke musim hujan tentunya memberi dampak di dalam tubuh anda. Dgn perubahan suhu dengan cepat, Tubuh pula biar harus beradaptasi secara cepat untuk menghadapi perubahan suhu berikut. Kondisi seperti ini membuat imun pada tubuh anda menurun, hal inilah yang menjadikan tubuh menjadi lebih rentan terhadap virus yang masuk ke dalam tubuh. Buat mengatasi hal tersebut, perbanyaklah mengkonsumsi vitamin C. Anda siap mengkonsumsi vitamin C dari buah-buahan bahkan dari vitamin C yang sudah berupa bentuk kapsul. Buah-buahan laksana jambu biji, jeruk, dan pisang besar mengandung vitamin C yang sudah nyata kapsul.



Rajin bersih-bersih

Satu hal yang jangan anda lupa adalah, melakukan bersih-bersih. Bersihknalah selalu muncul dan lingkungan kamu. Agar terbebas atas kuman dan bakteri. Di musim penghujan, bakteri dan mikroorganisme dapat berkembang kian cepat karena temperatur udara yang lembab. Oleh karena itu, rajinlah membersihkan diri dan lingkugan sekitra anda. Dalam musim penghujan dikau akan sering mewujudkan genangan-genangan air hujan yang berpotensi guna menjadi tempat tumbuh biaknya nyamuk aedes aegpty penyebab demam berdarah. Menjaga keheningan diri dan mayapada akan menjadikan anda kebih sehat kala di musim penghujan.

Minum Air warna putih yang cukup

Ketika di musim penghujan anda akan mendapat jarang haus. Tapi bukan berarti kudapan air putih kamu akan berkurang, konsumsilah air putih beserta cukup seperti hari-hari biasa. Walaupun anda jarang merasa jahanam, namun untuk meninggalkan metabilosme dan mencerna makanan anda, kamu tetap memerlukan asupan air putih dengan cukup.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar