Senin, 11 Mei 2015

Teknik Memelihara AC Mobil Supaya Semakin Awet serta Kuat

AC (Air Conditioner) di sebuah kendaraan cakra empat / mobil memang sangat berarti manfaatnya terutama dalam daerah perkotaan secara kondisi jalanannya selalu macet dan udara juga sangat gawat sekali karena cenderung bangunan dari saat pepohonan. Untuk ini cara penggunaan AC pun perlu diperhatikan agar AC itu tidak mudah tua lantaran kurang penyelenggaraan, berikut ini dapat positif anda melakukan penyelenggaraan AC sendii sebelum AC menjadi buruk berat.

Pertama jagalah selalu kabin atas debu dan selekeh. Terutama karpet dua lembar yang didepan karena kan tersedot kedalam evaporator (lembab) sehingga terjadi serat dan spora sangat tidak baik buat kesehatan, dan menyiapkan bau yantidak segak bila pertama kali AC dihidupkan.

Kedua tatkala mencuci mobil, terangkan kap mesinnya dan semprotkan air dengan kencang pada bagian Condensor AC (yag sosoknya mirip radiator & biasanya terletak didepan radiator) kotoran atau debu yang menempel bila dibiarkan dengan mengeras bisa mengakibatkan korosi atau reput sehingga menjadi tersiar pada bagian kondensor.



Ketiga memilih tempat parkir yang teduh bahwa parkir kendaraan di waktu cukup lama, karena kalau di tempat panas lazimnya pas pengemudi merembes, ruang dalam sedang panas dan mengakibatkan membutuhkan proses pendinginan yang lama. Selain itu beban pendinginan saat mobil lari pun ikut semampai.

Keempat periksalah ExtraFan (kipas) yang didepan Condensor apakah kehidupan bila Service ac mobil dihidupkan. Bila tidak pantas diganti mengakibatkan Compressor rusak atau selang high press dapat meledak.

Kelima tidak merokok di dalam mobil karena asapnya mampu mengotori Evaporator nikotinnya yang lengket dan berlendir serta membangkitkan bau tak sedap dan susah rongsok.

Keenam jangan menggenjot beban AC tatkala kendaraan melaju liat dengan menurunkan temperaturya.

Ketujuh sebelum menyulut mesin matikan AC telebih dahulu, setelah mesin stabil baru hidupkan AC. Begitupun sebaliknya, matikan AC terlebih dahulu kalau mau mematikan perkakas.

Kedelapan jangan mengendarai pengharum wangi - wangian yang mutunya kurang jelas, dengan menimbulkan baud an susah dibersihkan. Serta jangan memakai pengharum model colok ke grill sebab kadang kala terjadi patah (karena sebagian Grill rumit dapat dibeli dipasaran)

Kesembilan kalau tersedia gejala y gak biasa seperti AC kurang dingin bertambah baik segera di bengkel specialist ac mobil, agar tak terlanjur rusak secara akan mengakibatkan lazim tinggi.

Terakhir lakukan perawatan rutin AC? Sangat disarankan setahun sekali, yang perlu diganti Receive Dryer, Oli Compresor, Services Blower, Evaporator, kuras Condensor dan Freon. Perawatan rutin di samping memperpanjang kegunaan Componen AC jadi lebih lama, saja akan membuat udara segar yang berembus selalu segar.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar