Minggu, 31 Mei 2015

Obat Jelly Gamat Gold G yang Berbagai Peran

Nama obat herbal Jelly Gamat Gold G makin populer serta banyak masyarakat yang memburunya. Obat bersahaja yang dibuat daripada teripang, sejenis hewan yang hidup pada dasar laut tersebut diyakini mampu menandingi dan menyembuhkan bermacam2 jenis penyakit. Benarkah demikian kenyataannya?

Pemanfaatan tanaman atau satwa untuk dimanfaatkan untuk obat tak robek dari tradisi dengan dilakukan berbagai grup masyarakat di berbagi belahan dunia. Rumpun China kabarnya sudah memanfaatkan teripang sejak 1000 tahun yang lalu. Teripang ataupun hoi som apalagi dianggap sebagai ginseng laut yang dimakan sebagai sajian tunggal untuk menjaga keselesaan.

Orang China kendati telah lama merencam teripang sebagai Khasiat jelly gamat gold g untuk menyembuhkan serpih, mengatasi sakit di dalam persendian, maupun buat meningkatkan kelancaran peredaran darah. Begitu juga beserta masyarakat Melayu dalam Pulau Langkawi katanya sejak ratusan tahun lalu telah memakai teripang atau gempar untuk pengobatan.

Penghujung bagaimana dengan kinerja penelitian ilmiah dunia modern terhadap orang berbentuk seperti ulat laut ini? Ternyata, tak sedikit kurung yang juga tertarik secara kandungan yang ditemui di dalam teripang.

gamat-jelly-GOLD.jpg

Ulasan Prof Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia medapati kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah yang jadi factor penyebab penyakit jantung. Hasilnya, kedua peneliti itu menemukan kandungan DHA teripang jenis stichopus chloronotus relatif tinggi, ialah mencapai 3, 69 %.

Sedangkan pikiran ahli Bioteknolog LIPI, Dr Ir M Ahkam Subroto, MAppSc juga menemukan bahwa teripang laut species sea cucumber mempunyai kandungan protein tinggi yang mencapai 86 %. Protein berikut berperan dala meninggalkan proses regenerasi kerangkeng beta pankreas yang memproduksi insulin oleh karena itu produksi insulin bisa meningkat. Sehingga berikut sangat baik untuk penderita diabetes.

Itulah beberapa hal yang memperlihatkan bagaimana obat herbal Jelly Gamat Gold G saja sering disebut herbal multi khasiat sebab kandungannya yang luar biasa berguna untuk ketenteraman maupun menyembuhkan bervariasi jenis penyakit.
referensi :
www.alyanaherbal.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar