Minggu, 31 Mei 2015

Cara Saya Mendapatkan Modal Usaha

Tidak mampu dipungkiri, salah satu taazur yang membuat orang-orang kesulitan memulai jual beli adalah modal. Yah memang banyak orang secara bilang, anda bisa memakai modal manusia lain. Ada sekitar lagi yang merujukkan, mulailah dari modal seadanya. Namun tetap banyak juga orang secara ragu untuk menjalankannya. Atau tidak tau, caranya bagaimana?

Kiranya anda sering cari modal usaha, menghisabkan orang yang berkisah tentang memulai usaha, namun anda menyebrangi kesulitan untuk menerapkannya. Karena itu kita disarankan untuk menyidik secara detail, step by step. Takut-takut resepnya sama namun hasilnya jauh berbeda, bahwa cara menjalankannya serta urutan langkah perlangkahnya berbeda. Sebagai contoh, engkau diberi resep menghasilkan nasi goreng atas juru masak yang terkenal. Namun jika kamu tidak mengindahkan tahapannya, maka nasi goreng kita akan gosong. Kenapa? Karena aku memasukkan kecapnya diawal proses. Karena ini biasanya orang secara sukses itu merupakan seorang murid secara baik dan melambungkan gurunya.

Alhamdulillah, sepanjang usaha lebih daripada 6 tahun beta tidak mengalami kerumitan dalam permodalan. Baru membuka usaha mungkin, modal awal beta mungin berupa duit cash sebesar, 50-75 juta dan satu buah ruko yang segar akad kerdit. Tatkala itu saya belum mempunyai mobil. Sebab ketika bekerja pada tempat orang aku mendapat fasilitas mobil kantor. Sehingga pada berhenti mobil ditarik dan praktis gak mempunyai mobil. Daripada kebiasaan kemana-mana memakai mobil sendiri, sehabis tidak mempunyai mobil, rasanya tidak enak, maka setelah usaha berjalan 4 bulan saya beranikan muncul kredit mobil.



Barangkali yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana saya bisa mengumpulkan modal sejumlah 75 juta dan 65 juta sebagai uang seri muka ruko? Ketika tetap bekerja di tempat orang saya cengli melakukan pengetatan sabuk. Bahkan, cara aku melakukan pengetatan ikat pinggang sangat ekstrim. Bagaimana tidak, gaji manager tetapi hidup beserta standard office boy?

Kemudian ketika usaha sudah bisa berjalanpun anda mesti langsung melakukan ikat pinggang pertama setelah anda mencicip cashflow anda langkas, uang tunai engkau banyak, anda boleh sedikt memanjakan diri dan keluarga buat menikmati hasil jerih payah anda. Namun ingat lakukan segenap itu menggunakan duit tunai. Untuk kehidupan konsumtip gunakan uang tunai.

Cara meraih modal usaha menyerupai yang saya lakukan ini adalah cuma salah satu cara. Siap beberapa cara lain diluar sana. Diantaranya melakukan system konsinyasi atau dengan menjualkan produk orang unik yang dapat tersua dengan modal kecil. Atau menggunakan uang bank? Namun cara yang saya lakukan ini menurut pemikiran saya ada ada nilai lebih, yaitu kita akan ada kebiasaan menunda menjumpai apa yang kalian miliki, dan gak konsumtip. Bukankah hemat pangkal kaya?

referensi:
http://infopeluangusaha.org/cara-mencari-modal-usaha-kecil-tanpa-jaminan/
http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar