Rabu, 06 Mei 2015

Cara Aman Belanja Di internet Tanpa Gelisah Tertipu

Perkambangan dunia on line yang semakin kencang membuat aktifitas warga tak lepas atas perangkat digital. Kepemilikan perangkat digital dengan menunjang kegiatan on line seperti komputer, tablet, maupun smartphone dengan harga yang semakin terjangkau membuat seseorang mampu memiliki bermacam-macam jedis gadget \ tersebut. Aktifitas mobile yang begitu tinggi menciptakan seseorang lebih tertarik dan senang menggunakan smartphone karena dirasa lebih nyaman digenggam dan di waham saku celana. Dengan perkembangan pengguna computer di Indonesia yang jumlahnya terus mumbul dari waktu di waktu membuat hal ini merupakan tersendat tersendiri bagi tokoh e-commerce. Walau pengguna gadget digital laksana smartphone lebih tinggi dibanding pengguna komputer pangku namun hal berikut merupakan tantangan terbelah bagi pelaku e-commerce untuk menggaet kotak pasar pengguna gadget mobile. Tren bidang usaha digital tahun 2014 masih menempatkan e-commerce menjadi trend bidang usaha paling menguntungkan, apabila ingin lebih menarget pengguna mobile dipastikan keuntungan yang diraih pelaku e-commerce mau jauh semakin tinggi. Jual beli online waktu ini juga banyak diminati pengguna internet. Situr jejaring sosial yang notabene sebuah web - web untuk menjalin relasi tidak luput menjadi sasaran untuk teritori jual beli online. Kalian lihat saja Facebook misalnya, banyak sekali orang2 yang berjualan luruh Facebook.

1. kenali pasang iklan gratis yang resmi dan terpercaya: toko online terpercaya sudah sudah biasa dikenal pengguna computer. Jika anda masih awam lebih baik tanya ke sohib-sohib anda yang juga pengguna internet toko online mana yang resmi serta terpercaya. Maka dengan berbelanja ke teritori toko online terpercaya mereguk kuatir akan tertipu jauh lebih rendah daripada belanja di tempat yang belum jalas. Belanja di tempat toko online secara terpercaya memang member diwajibkan untuk transfer uang terlebih lepas baru barang order dikirim ke wisma kita.

2. Cash On Delivery (COD): COD adalah komersial online namun pembayarannya dengan cara ketemuan langsung antara penjual dan pembeli. Lakukan COD dengan pembeli jika penjual berpunya di sekitar puri anda. Hal terkait jauh lebih damai karena pembeli dapat melihat langsung dan meneliti barang terlebih dahulu. Harap was-was barang dengan teliti sebelum membayar. Apabila terdapat barang yang bukan sesuai kita tidak wajib untuk membelinya.



3. kenali rakitan yang akan dibeli: hal ini berarti dilakukan, yaitu dgn mengenali spesifikasi komoditas maka kecil probabilitas pembeli akan tertipu. Contohnya dalam mengulak handphone. Sebelum membeli lebih baik browsing ke internet menyenggol spesifikasi handphone secara hendak dibeli. Karen sekarang ini kuat sekali jenis smartphone replika aspal (asli tapi palsu) dengan dijual sama secara yang aslinya akan tetapi dengan spesifikasi yang jauh lebih permulaan dari aslinya.

4. gunakan jasa rekening bersama (rekber): rekber atau rekening simpatik adalah jasa penengah antara penjual dan pembeli. Hal ini juga untuk meminimalisir penipuan karena duit yang kita transfer ditahan terlebih lepas oleh rekber, bahwa barang pesanan member sudah OK oleh karena itu rekber baru kekaguman uang ke penjual.

5. Jangan tergiur harga murah: kadang kala dengar istilah tersedia harga ada kualitas, hal ini tidak isapan jempol belaka. Menjadi sebagai pembeli juga harus tetap was-was. Terlebih jika merebut barang seken dengan harga murah tersendiri lebih rendah dari penjual lainnya. Taktik ini patut dicurigai pakah barang ini normal atau gak. Sebagai pembeli harusnya tidak ingin kendi barang yang kita beli tidak bermanfaat.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar