Minggu, 24 Mei 2015

Buat Meningkatkan Kemampuan Otak Keturunan Anda

Dalam satu keluarga, pengaruh anak2 yang mengembol dai orang tua yang sama ternyata tidak tentu. Lupa atau tidak ingat adalah satu buah kondisi yang mepet pernah dialami segenap orang. Misalnya, ketika menaruh uang kembalian, kunci atau tesmak. Mungkin Anda mengibaratkan hal ini serupa suatu yang wajar. Tapi Anda mesti tahu bahwa “lupa†merupakan salah satu kebenaran yang menandakan berkurangnya kemampuan otak untuk mengolah memori.

Gimana mencegahnya? Cukup bersahaja, yakni dengan mengonsumsi beberapa bentuk vitamin seperti yang disebutkan di bawah ini. Berikut adalah tujuh vitamin yang dapat membantu menyembuhkan sekaligus meningkatkan daya sadar Anda:

1. Vitamin B3

Para ahli terlah menemukan susunan tertentu dari cara meningkatkan konsentrasi yakni Nikotinamida, yang diyakini dapat mengurangi gejala penyakit Alzheimer. Mengingat temuan ini baru diuji coba pada tikus, diperlukan pengujian klinis lebih lanjut untuk mengukuhkanmenjadikan efek dari vitamin B3 pada oknum. Selain mengurangi akibat dan efek atas penyakit Alzheimer, vitamin B3 juga merampas risiko penyakit teras dan menurunkan kolesterol LDL. Tuna, mandung, kalkun, salmon dan asparagus menyediakan sumber penting dari vitamin B3.



2. Vitamin B6

Selain merintangi berbagai fungsi tubuh, vitamin B6 sangka terbukti mampu memajukan daya ingat, disamping juga mendukung kesehatan tubuh otak. Penelitian menampilkan bahwa asupan harian vitamin B6 sanggup membantu meningkatkan memori dari waktu ke waktu, dan pengaruh otak dalam menghandel[cak] informasi pada unit yang lebih segera. Anda bisa mendapatkan sumber alami vitamin B6 dari ikan tuna, telur, wortel dan sayuran.

3. Vitamin B9

Asam folat, juga biasa sebagai vitamin B9 dapat membantu Dalam produksi sel resam merah, yang mengharuskan seseorang untuk menjadi suplai oksigen ke otak lebih banyak. Vitamin ini juga teka terbukti dapat menyerang risiko hilangnya memori yang berhubungan dgn proses penuaan. Sumber alami vitamin B9 bisa Anda miliki dari makan persembahan yang terbuat dari biji-bijian, atau minum jus yang terbuat dari ekses jeruk atau tomat.

4. Vitamin B12

Penelitian telah mengisyaratkan bahwa vitamin B12 dapat menjaga kadar darah homocysteine pada tingkat yang sejahtera. Homosistein adalah sintesis asam amino primer yang dibutuhkan sama otak manusia. Bila asam amino tak dikelola dengan bagus maka akan substansial pada penurunan manfaat otak. Vitamin ini juga memiliki kebolehan untuk memperbaiki seret saraf otak. Uci-uci sapi, hati, kerang dan ikan berisi sejumlah besar vitamin B12.

5. Vitamin C

Sifat antioksidan vitamin C amat bermanfaat untuk melestarikan kesehatan memori Kamu tetap terjaga. Sebuah penelitian terbaru sudah menemukan korelasi sempang masalah memori serta bayi yang menelan kekurangan vitamin C. Studi lain medapati vitamin C memiliki sifat protektif lawan masalah memori & hilangnya kewaspadaan nyawa. Buah dan sayuran merupakan sumber secara sangat baik guna vitamin C, bahkan jeruk dan stroberi.

6. Vitamin D

Tubuh yang kenistaan vitamin D sudah terbukti mengganggu kompetensi otak dalam merencanakan dan memproses memori. Riset menunjukkan jika tingkat penurunan vitamin D pada orang tua telah dikaitkan dgn hilangnya memori dampak proses penuaan. Engkau dapat memenuhi hajat vitamin D atas makarel, tuna & makanan lain dengan diperkaya dengan vitamin D.
referensi :
solusiotakcerdas.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar