Selasa, 05 Mei 2015

Apa Tergila-gila Game On line Buruk?

Beberapa hari ini, banyak taktik yang bermanfaat telah saya lewatkan. Bukan karena saya bukan mau mengerjakannya, akan tetapi ada hal unik yang membuat saya seakan-akan meringkuk olehnya. Terkadang, taktik ini dapat membuat orang dewasa terbalik akan waktu makannya, minumnya dan saja untuk berolahraga. Pasti lah hal ini bertabrakan negatif bagi ketenteraman tubuh yang menyebabkan mudahnya terkena serangan penyakit. Bahaya kan!!! Nah, orang gede saja seperti itu, bagaimana jika anak-anak atau remaja yang memainkannya? Untungnya adalah beta masih ingat zaman untuk makan serta minum serta berolahraga melalui ibadah sholat (Alhamdulillah).

410.jpg

Hal dengan membuat saya khlaf akan segala hal adalah ‘GAME ONLINE’. Perlu diketahui kalau saya adalah orang2 yang sangat rumpang berinteraksi dengan ‘game’, apalagi yang ‘online’. Tetapi ketika aku memutuskan untuk berhubungan dengannya, yang terjadi adalah aktivitas dengan biasa saya lakukan menjadi berantakan. Misalnya, pada waktu belajar bukan saya gunakan guna belajar, waktu menyikat tidak saya manfaatkan untuk mencuci serta lain-lain. Bahkan, pada saat menulis tulisan inipun game online lah yang mengiringi saya.

Di era modern ini munculnya berita game indonesia 2015 untuk perkembangan teknologi tetap tidak bisa kita hindari. Kehadirannya bukan hanya membawa dengan negatif tetapi pun yang positif. Oleh karena itu, perlu penyikapan yang bijak akan kehadirannya.

Dikalangan remaja khususnya para pelajar, eksistensi game online merekam apresiasi yang amat bagus. Bagaimana gak, kalau dibanding dgn game yang lepas, game yang saat ini lebih asyik guna dimainkan. Mulai dari design, gaya bermain, grafis permainan, resolusi ilustrasi dan lain beda yang membuat permainannya semakin menyenangkan. Tidak kalah juga type permainannya yang bineka seperti perang, balapan, petualangan, pertarungan dan lain. Tapi dibalik semua tersebut, apakah mereka mengerti dampak negatif dari bermain game on line secara berlebihan?

Kurang lebih dampak negatif dan positif game on line bagi pelajar secara saya kutip atas media massa sebagai berikut:

a. Hasil Negatif

1. Siswa akan malas belajar dan sering mempergunakan waktu luang tersebut untuk bermain game online.

2. Siswa akan mencuri menjarah waktu dari kesibukan belajar mereka buat bermain game online

3. Waktu untuk belajar dan sehat orang tua sehabis weker sekolah akan rongsok karena maen game.

4. Uang jajanan atau uang belanja sekolah akan pada selewengkan untuk permainan game online

5. Lupa waktu

6. Pola makan dengan terganggu

7. Emosional siswa juga mau terganggu karena jejak game ini.

8. Jadwal beribadahpun kadang kala akan di lalaikan oleh siswa.

9. Siswa cenderung hendak membolos sekolah per game kasayangan itu.

b. Dampak Eksplisit

1. Pergaulan siswa akan lebih ringan di awasi oleh orang tua.

2. Perintis siswa akan kian aktif dalam berfikir.

3. Reflek berfikir dari siswa akan lebih cepat merespon.

4. Emosional siswa dapat di luapkan dengan bermain game.

5. Siswa bakal lebih berfikir kreatif.
referensi :
www.toraheki.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Permainan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar